Pelaku Pencurian Kabel di Lingga Tertangkap di Batam

0
767
Poto :Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Suhamoko (dok)

Lingga –Pelaku pencuri kabel tembaga berinisial LB (30) tertangkap di batam, tersangka diamankan  anggota Satreskrim Polres Lingga, sedang berjalan kaki di  jalan lintas jembatan barelang,

Demikian diungkapkan  Kasatreskrim Polres lingga AKP, Suharnoko, Kepada awak media ini, kamis (2/2/2017) di mapolres Lingga.

“Tersangka diamankan berdasarkan ciri-ciri terduga, yang di kantongi Tim Satreskrim Polres Lingga, selain itu ada informasi tambahan dari orang yang pernah melihat tersangka. Kemudian anggota yang  memburu tersangka juga membawa orang yang mengenali tersangka,” Ujar Suharsono

“ Saat dilakukan penangkapan, Orang yang mengenali tersangka menyatakan bahwa, “benar pak, itu orangnya” ungkap suharsono menirukan saksi yang ikut dalam eksekusi.

Sementara penangkapan dilakukan pada tanggal 22 januari 2016  lalu. Ia diamankan tampa melakukan perlawanan, serta di bawa pulang ke-Dabo, saat ini Tersangka dalam ditahan  Polres Lingga.

“Sedangkan Barang bukti berupa 50 kilogram kabel tembaga dalam kondisi terporong potong  sudah di amankan pada tanggal 10 Januari 2016 lalu.” ucap Suharnoko

Pencarian tersangka berdasarkan laporkan Saydara Ramlan, ke-Mapolsek Singkep Barat, lalu di teruskan kemapolres Lingga,  Atas kehilangan ini, korban menderita kerugian lebih kurang 30 juta rupiah.

Tersangka LB dihadapan penyidik mengakui berbuatannya, Atas perbuatannya ia dijerat dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman di atas 3 tahun kurungan.”Kata Suharsono ( joe/su)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here