Musim Penghujan, Pengendara Berhati-hatilah Saat Berkendara

0
116
Foto : Pengendara berteduh di salah satu SPBU menunggu hujan redah

IndependenNews.com, Batam | Hujan deras mengguyur kota Batam, membuat para pengguna kendaraan roda 2 (dua) kesulitan melanjutkan perjalanan, bila diterobos tentu para pengendara ini akan mengalami basah kuyub karena volume hujan sangat deras.

Pantauan IndependenNews.com, salah satu daerah yang diguyur hujan deras yakni Kecamatan Batu Aji. Disana terlihat para pengendara sedang berteduh di SPBU Tembesi Batu Aji, Jumat (05/11/202) sekitar pukul 10.30 WIB.

Salah seorang pengendara terlihat sedang terburu-buru. Dirinya mungkin takut terlambat sampai ke tempat kerjanya. Lalu ia pun membeli mantel plastik di Adelia Mart yang terhubung langsung dengan atap SPBU Tembesi Batu Aji dan menerobos hujan.

Salah seorang lainnya Arif, yang merupakan seorang pekerja di salah satu perusahaan di Batamindo memilih untuk terlambat dan tidak berani mengambil resiko.

“Kalau udah hujan deras begini, saya lebih baik nunggu sampai hujan reda, karena saya gak berani ngambil resiko. Memang akan dimarahin, tapi saya juga sayang sama nyawa saya sendiri,” ucap Arif saat memulai percakapan.

Di samping itu, Arif menyebutkan, beberapa hari lalu, dirinya pernah hampir kehilangan nyawanya akibat memaksakan diri menerobos hujan. Alhasil, kejadian tersebut membuat dirinya trauma untuk menerobos hujan saat berkendara.

“Waktu itu hujannya deras juga seperti ini, saya paksakan dengan pakai mantel plastik, karena sudah terburu-buru juga kan. Saking derasnya hujan, saya tidak sengaja menabrak lobang dan saya hilang kendali, sehingga truk besar dari belakang nyaris melindas saya, makanya itu saya jadi trauma,” ucap Arif.

Karena kejadian tersebut, membuat dirinya mendapat pelajaran berharga dan berharap kepada para pekerja PT lainnya untuk tetap berhati-hati saat berkendara di saat hujan.

“Kalau saya sih mending berteduh saja, kalau memang harus dipaksakan juga, kurangi kecepatan, karena nyawa kita cuma ada satu. Kalau udah waktunya sial, kita bisa apa.”Sarannya (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here