Peduli Pendidikan, Pemda Lingga Akan Bangun Asrama Mahaswa di Tanjungpinang dan Bandung

0
433

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Lingga dipastikan tahun ini akan melakukan renovasi dan membangun Asrama baru bangi Mahasiswa Lingga. Adapun Asrama mahasiswa yang akan direnovasi yakni Asrama Mahasiswa di Bandung, dan membangun Asrama baru di Tanjungpinang.

Hal itu disampaikan Kabag DPUPR-PKP
Deden Trisna Wijaya melalui Kasi Bidang Tata Bangunan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Maszra’i, kepada Media, Selasa (17/3/2020)

Kata Maszra’i, Asrama mahasiswa yang akan direnovasi yakni Asrama mahasiwa di Bandung. Hal itu dilakukan mengingat Asrama tersebut dibangian belakang bangunan Asrama sudah tak layak dihuni karena kondisinya sudah lapuk.

“Kita akan renovasi dibagian belakang bangunan saja, sementara bagian depan bangunan Asrama masih bagus atai layak ditempati sehingga tak perlu dilakukan rehap total.” terang Maszra’i

Lanjut Maszra’i, sedangkan untuk Asrama Mahasiswa di Tanjungpinang adalah bangun baru yang pembagunan akan dilakukan dengan dua tahap. Bentuk bangunan nantinya 2 lantai, tahap pertama akan dikerjakan pada tahun ini sekitar 10 Kamar dan tahap kedua dilaksanakan tahun 2021 mendatang, dengan anggaran Rp1 Miliar lebih.

Sementara pembebasan lahan untuk bangunan Asrama Mahasiswa di Tanjungpinang, Kata Maszra’i, lahannya sudah dibebaskan tahun lalu, sehingga tidak ada masalah lagi, hanya tinggal pelaksanaan pembangunnya saja.

“Pembangunan Asrama Mahasiswa Tanjungpinang akan dimulai awal bulan mei atau paling lama bulan juni 2020 mendatang.” ujarnya (Juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here