Paus Fransiskus Memulai Lawatannya Ke Myanmar dan Bangladesh

0
153
Pope Francis delivers his speech during his weekly general audience in St. Peter square at the Vatican, Wednesday, Nov. 22, 2017. (AP Photo/Andrew Medichini)

Roma, independennews.com — Paus Fransiskus akan melakukan lawatan ke Myanmar dan Bangladesh dimulai pada Hari Senin (27/11/17).

Sementara masyarakat dunia sedang menanti perhatian Paus menanggapi krisis yang dialami umat Muslim Rohingya, perjalanan tersebut sangat signifikan bagi minoritas Katolik di masing-masing negara itu.

Warga Katolik itu menghadapi berbagai tantangan termasuk diskriminasi, ketidakmampuan meraih jabatan pemimpin dan ancaman kekerasan. Banyak warga Kristen berharap kunjungan Paus akan menyoroti penderitaan warga miskin dan kelompok agama minoritas, termasuk mereka sendiri.

Di Myanmar, Kristen dianggap banyak orang sebagai keyakinan kolonial, setelah negara itu dijajah Inggris selama satu abad sampai kemerdekaan 1948.

seperti dikutip dari VOA, Kunjungan Paus ke Bangladesh berlangsung di tengah ketegangan antar kelompok agama, setelah sejumlah Muslim radikal menyerang atau mengancam untuk menyerang pendeta-pendeta Kristen dan para pengikutnya.

(redaksi/voa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.