Paskah Kebakaran Pasar Daik Lingga, Ini Kondisinya

0
169

Lingga, independennews.com — Paska kebakaran yang melanda pasar daik lingga yang terjadi pada hari selasa ,(28/11/17) dini hari pagi sekitar pukul 01.00 wib, Api baru bisa di padamkan setelah rumah habis dilalap sijago merah sekitar pukul 09.00 WIB pagi ini.

Pantauan independennews.com di lapangan, Kebakaran yang terjadi telah menghaguskan ratusan rumah dan harta benda warga, usai kebaran tampak hanya menyisakan puing puing bangunan dan sisa sisa bangunan yang terbuat dari kayu.

Kondisi api saat ini telah padam,  namun asap dari sisa sisa api masih mengepul ke udara sehingga udara sekitar wilayah pasar daik lingga  diselimuti asap. Bahkan akibat asap tebal tersebut telah mengganggu pernapasan.

Sebahagian rumah yang hangus terbakar hanya menyisakan tiang tiang bangunan yang menancap ke Air laut. Akibat kebakaran ini warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sebahagian warga tampak mondar mandir melihat kondisi rumahnya yang telah rata dengan tanah akibat  dilalap sijago merah.

Alai (56) salah seorang warga diemui independennews.com dilapangan mengatakan, bahwa keluarganya saat ini sangat terpukul atas peristiwa yang mereka alami.

“Rumah yang sudah hangus mesti dibangun, lalu uang darimana untuk membangun,” katanya sambil mengusap usap kepalanya

Hal senada disampaikan Susi, ia mengaku sangat terpukul atas peristiwa yang menimpa pasar daik lingga.

“ampun deh, ” Katanya

Lajut susi, Untuk membangun kembali rumah kami tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Meskipun demikian kita bersyukur tidak ada korban jiwa, keluarga semua aman.”ujar Susi

Akibat minimnya pemadam kebakaran di Daik Lingga menyebabkan petugas pemadam kebakaran tak bisa berbuat banyak untuk memadamkan api.

hingga berita ini di unggah belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian Lingga terkait peristiwa kebakaran yang menghanguskan pasar daik lingga.

(suarman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.