Orang Tua Siswa SMP N 02 Dabosingkep Dapat Sosialisasi UAS dan UNBK

0
284

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — Sekitar 176 orang tua/ wali murid SMP Negeri 02 Dabosingkep mengikuti sosialisasi Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasinal Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020. Kegiatan itu juga membahas persiapan pelepasan Siswa/Siswi, Sabtu ( 7/3/2020)

Kepsek SMP Negeri 02, Effendi, Mushalla Daruttarbiah mengatakan, sosialisasi ini penting untuk disampaikan kepada wali siswa, agar orang tua/wali dapat mempersiapkan mental siswa.

“Diharapkan orang tua/wali murid dapat bekerjasama dan selalu menjaga kesehatan siswa menghadapi maupun selama proses berlangsungnya UNBK,” ujarnya

Dia juga menghimbau selama mengikuti ujian apabila peserta sakit atau tidak dapat hadir mengikuti ujian karena sesuatu hal, atau alasan tertentu harus melapor ke pihak sekolah dan menunjukan bukti yang sah agar siswa dapat mengikuti ujian susulan sesuai jadwalnya.

“Dan apabila siswa tidak juga dapat hadir pada ujian susulan, maka siswa tersebut dinyatakan gugur atau tidak lulus, maka dia bisa mengikuti ujian tahun depan,”katannya

Jumlah Peserta didik yang mengikuti UNBK, sambung Efendi, siswa SMP Negeri 02 sebanyak 176 siswa terdiri dari 80 lelaki dan 96 perempuan.

“Selama pelaksanaan nantinya para siswa akan kita bagi dalam 4 ruang ujian dari dua sesi yakni ruang satu sesi satu 27 siswa, ruang satu sesi dua 28 siswa, kemudian ruang dua sesi satu 18 siswa, ruang dua sesi dua 18 siswa, ruang tiga sesi satu 19 siswa, ruang tiga sesi dua 19 siswa dan ruang empat sesi satu 24 siswa dan ruang empat sesi dua 24 diswa.” terang Effendi. ( Juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here