Operasi Pasar Beacukai Dabo, 340 Bungkus Rokok Tanpa Cukai di Amankan

0
544
KPPBC Dabosingkep lasanaan Operasi Pasar, Barang Tanpa Pita Cukai.(dok)

LINGGA- Dalam upaya menekan peredaran barang tanpa cukai, Kantor pengawasan dan pelayanan Bea Cukai ( KPPBC)  Tipe Pratama Dabosingkep, terus menerus lakukan operasi pasar di daerah yang di anggap rawan peredaran produk tanpa cukai di wilayah kabupaten lingga.

Selama giat rutinitas pertriwulan ini, dalam sepekan dilakukan pemantauan dan sepakannya lagi melaksanakan sosialisasi, giat di triwulan terakhir ini sudah mulai dilaksanakan seminggu yang lalu, dan hasil giat dalam Minggu ini, di  pelabuhan Sugai Tenam.

” dalam operasi pasar kita mengamankan 340 bungkus rokok khusus kawasan bebas dengan berbagai merek Tampa pita cukai dan dugaan pita cukai palsu, ungkap Kepala KPPBC tipe Pratama Dabosingkep, Toni Lionard, belum lama ini kepada independennews.com

Selama kegiatan berlangsung terhitung Juli hingga pertengahan Desember ini, kita telah mengamankan 1590 bungkus rokok berbagai merek di dapat dari adanya informasi dari masyarakat dan dari hasil pengembangan Intelijen, tangkapan di pelabuhan Sungai Tenam, selain rokok, juga di temukan minuman  kemasan kaleng dan botol, dan dugaan rokok palsu.

Temuan-temuan tersebut  merupakan hasil penindakan secara mandiri oleh KPPBC Tipe Pratama Dabo Singkep yang berdasarkan hasil analisis intelijen dan konfirmasi dari masyarakat  2016 ini,

Sementara pemantauan barang kena cukai total di tahun ini jumlahnya masih belum dapat ia pastikan berapa jumlah pastinya, ” saat ini giatnya belum selesai, masih berlangsung, jadi kami belum bisa kenyebutkannya,” ucap Toni.

Ia mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar turut serta memberikan informasinya, mengingat dari hasil penindakan yang terbesar selama ini merupakan informasi dari masyarakat. (JU/su)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here