Nyanyang Desak Penegak Hukum Tuntaskan Kasus Pembuangan Limbah B

0
380
Poto : Ketua Komis III DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris Pattimura SH.

Batam, independennews.com — Ketua Komisi III DPRD Kota Batam Nyanyang Haris Pattimura mendesak aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus pembuangan Limbah B3 di depan Villa Nongsa Village. Sementara itu, BP Batam bersama DLH Provinsi, DLH Kota Batam dan Green Indonesia telah memusnahkan Limbah tersebut pada Kamis 5 Oktober 2018.

Pemusnahan limbah B3 yang dilakukan oleh BP Batam, DLH Provinsi dan DLH Kota Batam mendapat reaksi dari sejumlah kalangan, termasuk Ketua Komksi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris Pattimura memuji tindakan yang dilakukan oleh BP Batam dan Instasi lainnya, Namun Nyanyang Juga mengaku sangat menyanyangkan tindakan yang dilakukan oknum pembuang limbah tersebut.

“Saya meminta dengan tegas agar aparat penegak hukum agar mengungkap siapa dibalik pembuangan limbah Bahan Berbahaya Beracun (B3) tersebut,”Ujarnya saat diumpai Independennews.com dikantornya, Senin 5 November 2018.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa pelaku pembuangan limbah B3 didepan perumahan Villa Nongsa Village hingga saat ini belum diketahui siapa yang bertanggung jawab. Kata Nyanyang pihaknya juga akan melakukan penelusuran siapa dalang pembuangan limbah B3 tersebut

“Kami akan melakukan penelusuran dari mana asal limbah tersebut dan meminta pihak Kepolisian juga mengusut tuntas shingga pelaku pembuangan limbah B3 tersebut dapat ditangkap. Dan jika hal ini dibiarkan tentu akan menjadi presiden buruk dimasa yang akan datang. Kita harapkan agar DLH Provinsi dan DLH Kota Batam lebih memperketat pengawasannya.”Ujar Nyanyang (G01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here