Nunggak Angsuran, Koperasi PT. Tunas Karya Mandiri Sita Rumah Katmin

0
326

Muarotebo, Independennews.com – Dikarenakan tunggakan angsuran pelunasan dalam pinjaman Uang sebesar Rp15 juta kepada Koperasi PT. Tunas Karya Mandiri, Desa Cermin Alam Kecamatan VII Koto Ilir, rumah Katmin kini telah disita oleh Pihak Koperasi dikarenakan telah membayar angsuran pinjaman.

Dalam penuturannya, Katmin sebagai konsumen pada tahun 2017 yang lalu telah meminjam dana dari koperasi Rp 15 juta, karena telat bayar angsuran, kini Katmin diusir paksa oleh pihak koperasi atas dasar anggunan yang diberikan olehnya adalah sertifikat rumahnya. Karena diusir paksa Katmin dan keluarga terpaksa tinggal di Posyandu.

“Ya itu pada tahun 2017 lalu kami pinjam uang Rp 15 juta dengan anggunan yang kami berikan sertifikat rumah kami, kini kami belum sanggup untuk mengangsur pinjaman karena lagi kesusahan, kami sekarang tinggal di Posyandu karena diusir, ” tutur Katmin dengan sedih.

Selanjutnya, Katmin mengatakan permasalahan itu telah dia kuasakan kepada LSM Mawar Indonesia untuk membantu penyelesaian persoalan rumahnya yang disita akibat terlilit hutang.

“Kami kepanikan, saat ini kami butuh bantuan LSM Mawar Indonesia untuk membantu meringankan beban kami, ” katanya lagi.

Sementara itu Ketua Umum LSM Mawar Indonesia, Martin Saragih menyesalkan atas perbuatan dari pihak Koperasi PT. Tunas Karya Mandiri yang telah melakukan tindakan tidak manusiawi bagi kliennya dengan mengusir paksa dari rumah mereka.

“Itu kan manusia juga pak, dalam aturan tidak seperti itu, jangan asal usir aja, ” terang Martin.

Dalam penjelasannya, Ketua umum LSM mawar Indonesia akan mempertanyakan kepada PT. Tunas Karya Mandiri atas dasar apa pihak PT tunas karya mandiri koperasi mengosongkan rumah yang di agunkan Pak Katmin.

“Saya selaku penerima Kuasa akan mempertanyakan atas dasar apa pihak PT. Tunas Karya Mandiri Koperasi untuk mengosongkan Rumah Pak Katmin, ” jelas Martin.

Hingga berita ini diterbitkan, Pihak PT. Tunas Karya Mandiri belum bisa dikonfirmasi. (Dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.