Momentum Sumpah Pemuda, IWO Inhil Picu Semangat Memberi Informasi

0
498

Indragiri Hilir, IndependenNews.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Inhil, Muridi Susandi ajak anggota organisasi untuk tetap semangat dalam memberikan informasi terhadap masyarakat.

Katanya, di tahun 2017 ini, yakni diperingatinya Hari Sumpah Pemuda, ia berpesan kepada jurnalis di kabupaten Indragiri hilir, khususnya di IWO untuk mengambil momentum tersebut menjadi semangat muda dalam memberi informasi terhadap masyarakat. Memberikan informasi yang akurat dan berimbang serta tidak hoax.

“Makna Hari Sumpah Pemuda kali ini kami lebih menitip beratkan pada sikap kenegarawan dan nasionalisme, serta di dalam menghadapi era serba tekhnologi maju ini kami mengedepankan profesionalitas dalam menjalankan tugas, (anti informasi palsu, red),” kata Muridi di kantor ikatan Wartawan Online(IWO), di jalan suntung ardi kecamatan Tembilahan, Sabtu (27/10/2017).

Selain itu, Sandi menambahkan, Pemuda Indonesia harus bersatu dalam kesatuan dengan melakukan komitmen bersama untuk memberikan kesepakatan bersama, yaitu bahasa satu, bendera satu dan bangsa satu, yaitu Indonesia.

“Mengambil sikap sehingga bisa menjadi bangsa yang besar. Kalaupun ada masalah yang di hadapi seperti masalah pluralisme, agama, dan masalah pancasila harus dikembalikan sebagaimana mestinya,” kata Muridi yang akrab di sapa Sandi.

Artinya, lanjut Sandi, hubungan antara umat beragama, dan kehidupan antar anak bangsa tidak lagi mencari perbedaan tapi menyatukan semua itu untuk kemakmuran dan kesatuan bangsa.

“Masalah yang saat ini di hadapi merupakan cobaan. Siapapun yang memimpin harus punya komitmen. NKRI harga mati, dan pancasila adalah landasan bernegara. Pemuda di Kabupaten Indragiri hilir selama ini kehidupannya sangat harmonis,” kata Muridi yang juga menjabat sebagai ketua DPK KNPI Kecamatan Tembilahan.” tutupnya

(IwO Inhil)
.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here