Menjelang KTT World Coconut Day di Lingga, Disnakoprin Siapkan Kerajinan Bahan Kelapa

0
515

Independennews.com, Lingga –Menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Coconut Day pada 2 September 2018 mendatang yang dicanangkan di kabupaten Lingga. Dinas Tenaga Kerja Koperasi UKM dan Perindustrian ( Disnakoprin) kabupaten Lingga, melalui ” Rumah Industri kreatif ” telah menyiapkan berbagai hasil produk kerajinan yang terbuat dari bahan baku Kelapa, mulai dari batang, tempurung hingga sabut, semuanya dikemas menjadi produk yang berkualitas tinggi.

“adapun bentuk hasil karya kerajinan tangan berupa yakni mampan/ baki, Asbak, piring bahkan hingga ke pipa rokok” semua produk ini terbuat dari batang kelapa” ujar ketua kelompok Rumah Kreatif Indistri Disnakoprin lingga M.Valentianus yang di temui dilokasi kerjanya, Selasa (28/8/18)

Dikatakan Valentianus bahwa karya kerajinan tersebut ialah miniatur piring, baki, Tugu Timah, mangkok dan gelas satu set, piring serta cicin ” di buat dari tempurung.

“Semua produk hasil industri kerajinan tangan ini nantinya akan di pamerkan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Coconut Day pada 2 September 2018 mendatang. Selain untuk dipamerkan juga akan dijual, dengan harga terjangkau dan di peruntukan bagi kalangan menengah kebawah dengan harga mulai dari kisaran Rp 30. 000 – Rp 100.000 keatas,” ujar Valentianus

Semua hasil produk industri ini dikerjakan selama satu bulan penuh dengan 8 orang, menggunakan alat seadanya dan menghasil 70 jenis barang kerajinan. Katanya

” saya berharap untuk kedepannya Rumah Industri kreatif ini, tidak lagi menggunakan peralatan seadanya, begitu juga dengan lingkungan kerja lebih sehat” tutup ketua Rumah Industri Kreatif Disbakoprin.( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here