Mengenal Sosok Pengacara Sudirman Situmeang, SH

0
1533

Batam- Mengenal sosok penasehat hukum atau Pengacara, Sudirman Situmeang,SH telah mendedikasikan dirinya bergelut di dunia Hukum. Tentunya untuk meraih sesuatu kesuksesan dalam pembelaan suatu perkara tidak terlepas dari kerja keras dan yang pasti  menyita perhatian, tenaga dan pikiran.

Hal ini disampaikan, Sudirman Situmeang, SH kepada awak media ini saat menunggu jadwal persidangan, Selasa (16/5/17) di Pengadilan Negeri (PN) Batam

Dia juga mengaku bahwa Profesi sebagai pengacara sudah ia geluti  puluhan tahun. Suka dukanya sebagai seorang pengacara banyak ia alami dalam menjalankan tugasnya membela kasus kliennya, meskipun demikian tak sedikit pula yang membuatnya merasa senang, terutama jika kliennya  memperoleh kemenangan dalam suatu perkara.

“Yah , suka duka dalam menjalankan profesi sebagai pengacara banyak diantara ketika menyiapkan pembelaan, menghadapi sidang dan putusan pengadilan, saat itu kita selalu berharap agar klien yang kita bela bisa memenangkan perkara. Moment putusan pengadilan merupakan akhir dari suatu perkara, saat itu adalah saat yang paling menegangkan, perasaan bercampur dengan nerfes atau deg-degan kita rasakan , sebab selaku seorang kuasa hukum klien  ada beban moril yang menjadi tanggung jawab kita yaitu memenangkan perkara.

Dan itu sudah menjadi harapan kita bersama dengan kliean, dan yang pasti klien kita mengharapkan kemenangan dalam perkara yang mereka hadapi. Kita selaku penasehat hukum tentu berupaya keras untuk meraih harapan para klien saya,” Ujar Sudirman sembari melempar senyum di dampingi rekanya Gufron Dwi Guna.SH, MKn Patners , Agus Pramudijono, SH, MH pengacara Surabaya.

Lanjutnya, menunggu jadwal pertandingan sudah biasa ia jalani, kita harus bersabar menunggu giliran yang telah di jadwalkan Pengadilan.

“Yang pasti membela masyarakat yang tersangkut dengan hukum sudah menjadi kewajiban selaku penasehat hukum. Profesi saya sebagai pengacara menuntut saya untuk selalu berharap dalam persidangan bisa memenangkan perkara klien saya.”Kata Sudirman

Terkait menunggu jadwal pertandingan, kata Sudirman Situmeang, SH , itu sudah lumrah, bahkan meskipun perkara yang kita tangani ditunda sidangnya, kita juga harus bersabar.”Kata Sudirman (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here