Dua KRI Unsur Koarmabar Bantu Evakuasi Kapal Terbakar KM. Michael Putra

0
113

IndependenNews.com, Jakarta — Dua Kapal Perang (KRI) yang berada dibawah jajaran unsur Koarmabar yaitu KRI Kelabang-826 dan KRI Cucut-866 dibantu Posmat Jajaran Lanal Babel yaitu Posmat TNI AL Sadai dan Posmat TNI AL Toboali membantu pemadaman terhadap KM Michael Putra yang mengalami kebakaran hebat di perairan Pulau Simedang, Babel.

Kejadian bermula ketika Kapal Cargo KM Michael Putera mengeluarkan asap dari dalam Palka yang diketahui oleh juru mudi KM Michael Putera dan selanjutnya dilakukan pengecekan kedalam palka dan diupayakan melakukan tindakan pemadaman. Namun api cepat membesar, dan terdengar ledakan dari dalam palka.

Mengetahui informasi tersebut, KRI Kelabang-826 dan KRI Cucut-866 segera bergerak cepat melaksanakan penyelamatan yaitu pendinginan geladak dan lambung kapal menggunakan selang air laut, pompa babi, dan alat komunikasi sehingga perlahan asap mulai berkurang dan tidak ada api dibagian luar kapal.

Namun demikian kondisi KM Michael Putra sudah 90 persen  hangus terbakar. Seluruh ABK KM Michael Putera telah dievakuasi dan tidak ada korban jiwa yang selanjutnya dibawa menuju Posmat TNI AL Toboali guna pendataan lebih lanjut. Sedangkan KM Michael Putra ditarik (ditunda) menuju ke pelabuhan Toboali, Selatan P. Bangka. Demikan siaran pers, TNI AL,  Selasa 6/3/18. (A**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.