Masyarakat Harapkan Pemko Batam Atasi Banjir Secara Tepat

0
465

Batam, IndependenNews.com – Sejumlah Anak Anak tampak bermain bersendagurau menikmati genangan air Akibat Banjir yang melanda Sejumlah wilayah Kota Batam. Begitu hujan deras selama kurang lebih 2 Jam itu menyababkan sejumlah perumahan dan ruas jalan di bilangan Batuaji teremdam banjir.

Pantauan di lapangan, Puskemas kelurahan sungai langkai, Kavling Baru tergenang air hingga setinggi pinggang orang dewasa. Banjir tersebut diprediksi akibat kecilnya saluran air atau gorong gorong di perumahan tersebut sehingga tidak mampu menampung debit hujan lebat dari sejumlah perumahan disekitar.

” Banjir yang terjadi di beberapa tempat seperti ruas jalan tentunya mengganggu aktivitas masyarakat, tetapi disisi lain di kalangan anak anak genangan air itu mereka manfaatkan untuk bersendagurau dan bermain.

Salah satu tokoh masyarakat Batuaji mengaku dirinya Sangat menyayangkan banjir yang terjadi hari ini. Hal itu ,  kata dia mengingatkannya  pada masa lampau sekitar  tahun 2004 lalu.

“kejadian banjir hari ini tidak jauh beda dengan banjir yang terjadi Pada tahun 2004 lalu, coba kita membayangkan sudah 13 tahun ini, problem banjir di kota batam tak dapat ditangani hinggga 2017 ini.”Ujarnya

Sambungnya, Coba kita lihat, Begitu hujan turun selama 2 Jam saja sudah banjir dimana mana, bagaimana jika hujan turun selama 2 hari, kemungkinan sejumlah wilayah akan tenggelam oleh  banjir seperti Yang terjadi pada tahun 2004 lalu, banjir di Batuaji sempat memakan korban.

” Kita harapkan pemerintah kota Batam segera mencari solusi mengatasi banjir sehingga masyarakat bisa nyaman tinggal di Batam, ” ujar Anton warga Saguba kepada Awak media ini di bilangan Pasar Perumnas, Batuaji, Batam. Selasa (7/11/17)

(niko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here