Manfaatkan Momen Musrenbang, Wagub Kepri Sampaikan Tema RKPD

0
116

 

Independennews.com, Batam – Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj. Marlin Agustina manfaatkan momen Musrenbang untuk menyampaikan Tema Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kepri tahun 2022. Hal ini dalam rangka mewujudkan Visi Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya, di Ballroom Hotel Harmoni One, Selasa (06/04/21).

“Tema RKPD Kepri tahun 2022 adalah Peningkatan ekonomi melalui optimalisasi potensi daerah dan pembangunan infrastruktur melalui tata kelola pemerintahan yang baik dengan menjunjung nilai budaya melayu dan nasional,” ungkapnya.

Disamping itu, Marlin juga menjelaskan estimasi pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri dalam penyusunan RKPD tahun 2020.

“Estimasi pertumbuhan ekonomi provinsi Kepulauan Riau sebesar 3,7% di tahun 2022 dan akan terus meningkat. Angka kemiskinan ditargetkan sebesar 6,01 % dan tingkat pengangguran terbuka sebesar 10,1 %,” jelasnya.

“Arah kebijakannya pun terpapar dalam empat poin. Yaitu Pertama pembangunan manusia yang berkualitas, unggul dan berbudaya; Kedua peningkatan kesejahteraan ekonomi yang merata; Ketiga pembangunan infrastruktur dan lingkungan hidup yang berkelanjutan; dan Keempat peningkatan tata kelola pemerintahan yang optimal,” tambahnya.

Walikota Batam, M. Rudi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan periode kedua Walikota dan Wakil Walikota Batam melaksanakan RPJMD Kota Batam.

“Mohon doa dan dukungan semoga terwujud seluruh kebijakan 2022, Walikota dan Wakil Walikota akan komitmen melaksanakan visi misi yang sudah disampaikan dihadapan wakil rakyat,” tuturnya.

Rudi juga menyampaikan bahwa janji-janji politik dan program pembangunan yang belum terlaksana dengan sempurna akan dilaksanakan sesuai dengan harapan.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here