Mall Pelayanan Publik Segera Hadir di Batam

0
516

Batam, IndependenNews.com — Mall Pelayanan Publik akan di buka di Batam, hal ini di sampaikan oleh anggota V Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto di dampingi Kepala Dinas Badan Penanaman Modal, H Gustian Riau di Gedung Balairung Sari Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kamis (09/11/18

Bambang menyampaikan, Mall Pelayanan Publik akan ditempati sejumlah Instansi Pemerintah, setidaknya sebanyak 47 instansi dan 340 jenis pelayanan akan ditempatkan dalam satu lokasi.

“Dengan terintegerasinya sistem pelayanan ini akan memberikan pelayanan terbaik serta memudahkan masyarakat untuk melakukan pengurusan berbagai dokumen yang hanya dilakukan dalam satu lokasi saja.”ujar Bambang yang mengaku anggota Polisi Aktif itu

 

Dalam keterangan Persnya mengatakan, Mall pelayanan Publik ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara pihak dalam rangka penyediaan, pemanfaatan dan pengembangan dibidang perizinan dan non perizinan.

“Mall Pelayanan Publik Batam juga untuk memberikan kemudahan akses pada satu lokasi serta percepatan proses layanan perizinan dan non perizinan bagi masyarakat dan dunia usaha,” ujar Bambang Purwanto yang mengaku masih anggota polri Aktif

Menurut Bambang Purwanto Mall Pelayanan Publik akan mendorong peningkatan investasi dan pertumbuhan ekonomi di kota Batam dan Provinsi Kepri.

Selain itu, Mall Pelayanan Publik Batam juga bertujuan untuk meminimalisir tindakan penyalahgunaan wewenang dalam pelayanan publik serta mewujudkan layanan publik yang terintegrasi dan berinteregerasi.

 

Sambungnya, MPP ini akan diresmikan langsung oleh Bapak Presiden Jokowi bersamaan dengan peresmian Fly Over Simpang Jam pada tanggal 5 desember 2017 mendatang.

Sementara itu, Kadis BPM Gustian Riau mengatakan bahwa MPP tersebut akan memudahkan masyarakat maupun dunia usaha dalam pengurusan dokumen.

Saat ini, gedung mall pelayanan tetsebut masih dalam pengerjaan dan akan selesai sebelum desember, rencanaya Mall pelayanan Publik ini akan diresmikan oleh bapak Presiden.”kata Gustian Riau.

(G01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here