MA Tarbiyatun Nasyiin, Bekali Siswa Ilmu Jurnalistik

0
437

Pamekasan, IndependenNews.com-Dalam Rangka Melaksanakan Program Pengembangan Potensi Siswa (P3S) dan OSIS MA. Tarbiyatun Nasyiin 1 Grujugan Larangan Pamekasan Menggelar Sekolah Jurnalistik bekerja sama dengan Pustaka MUBA (Mambaul Ulum Bata-Bata) acara ini berlangsung Mulai jam 07.00 hingga jam 16.30.Pamekasan, Senin (9/10/2017) Madura, Jawa Timur.

Moh. Kurdi selaku Dir. P3S menyampaikan Sekolah Jurnalistik ini merupakan kegiatan perdana dalam bidang tulis menulis, yang bertujuan untuk membangun motivasi siswa MA. Tarbiyatun Nasyiin 1 lebih termotivasi dalam berkarya dan berkreativitas dalam menulis.

Syahin Jalal selaku Direktur Pustaka Muba Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata berharap dengan adanya sekolah kepenulisan di MA. Tarbiyatun Nasyiin 1 para siswa dapat termotivasi dan mempuyai keinginan kuat untuk menjadi penulis dan membanggakan Al mamaternya. Harapan itu terlihat dari antosias pesarta dalam menyimak setiap materi yang disampaikan Oleh Tiga Nara sumber dari Redaksi Majalah New Fatwa PP MUBA saudara Abdul majid Al Anshori menyampaikan materi Karya tulis Ilmiah populer dan Anisbillah menyampaikan Dasar dasar jurnalistik dan dasar-dasar penulisan berita, sedangkan dari Pustaka Muba Saudara Syhain jalal menyampaikan matreri Motivasi kepenulisan dan cara menulis buku dan proses cetaknya.

Kegiatan ini juga disemarakkan dengan Bazar Buku terbitan Pustaka Muba yang merupakan karya Santri pondok pesantren Mambaul Ulum Bata Bata dan buku dari beberapa penerbit. kegiatan ini bertujuan meningkat minat dan potensi siswa dalam dunia kepenulisan tutur Syahin jalal.

K. In’am Fadllillah Allabany selaku Kepala Madrasah Aliyah Tarbiyatun Nasyiin sangat memberikan apresiasi pada pelaksanaan sekolah jurnalistik ini, sehingga harapan beliau Sekolah Jurnaliatik ini tidak hanya berhenti di Pelatihan saja, melainkan dapat dikembangkan sebagai penggalian Potensi Siswa si MA. Tarbiyatun Nasyiin 1 Grujugan Larangan Pamekasan
Dalam sambutan beliau mengatakan “Besarkan Nama MA. Tarbiyatun Nasyiin 1 ini dengan kreativitas kalian dalam tetesan Pena kalian”.

Sedangkan KH. Ach. Fauzi Hasbullah selaku Ketua Umum Yayasan An-Nasyiin juga berharap siswa MA. Tarbiyatun Nasyiin 1 lebih serius belajar dengan adanya sekolah Jurnalistik lebih berkembang kemampuannya, “Sekolah Jurnalistik sebagai langkah awal untuk dan sebagai dasar untuk kalian menulis berkarya bahkan berinovasi yang lebih baik, Tutur beliau.

 

(Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here