Luput dari Pengawasan, 2 Orang Napi Penghuni lapas Kilometer 18 Kijang Kabur

0
532

Tanjungpinang, independennews.com — Dua orang narapidana penghuni lembaga Pemasyarakatan Kilometer 18 Kijang Bintan kabur luput dari penjagaan Petugas lapas, Rabu malam, 8 November 2017 .

Kedua napi tersebut melarikan diri dengan memanjat tembok Lapas, pada malamhari saat petugas sedang lengah penjagaanya. Belum diketahui apa motif kaburnya kedau napi ini.

“kedua napi yang melarikan diri ini merupakan tahanan titipan Lapas Kota Batam dan dipindahkan ke Lapas 18 Kabupaten Bintan yakni pertama Muhammad Efendi Bin Herman warga Tanjung Umah RT 03 RW 4 Kota Batam yang menjalankan 9 tahun penjara, Kedua Rio Syarfan Warga Perumahan Sari Garden Kecamatan Batu Ampar Kota Batam yang menjalankan 14 tahun pejara.

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Bintan Aswem Hasan mengungkapkan, bahwa para napi telah mendapat bimbingan rohani dengan melakukan ibadah sholat bersama dan mereka (Napi) diberi kesempatan sholat mahgrib berjamaah di Masjid.

“Saat itu kedua orang napi ini mencari tempat untuk kabur dengan cara memanjat tembok dekat Masjid. Mereka kabur dengan menggunakan pakaian sarung untuk sholat kemudian di ikat jadi satu,” Ujar Aswen

‪Selanjutnya, Untuk pencarian kedua napi tersebut, kata Aswem, kami akan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum kepolisian, polsek dan Polres Bintan, juga Polres Tanjungpinang.

“Kami telah melaporkan kejadian pelarian kedua napi ke Kementerian Hukum dan Ham,” Terang aswen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here