Luhut Binsar Panjaitan : Era Joko Widodo Pembangunan Infrastruktur Berjalan Mulus

0
509
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan saat acara Deloitte Indonesia Infrastructure 2017 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (19/10/2017) (kompas)

Jakarta, independen News.com-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, proyek proyek infrastruktur Jaman Era Joko Widodo semua berjalan dengan Mulus.

Proyek infrastruktur yang berada di bawah Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, yakni pembangunan kereta cepat Jakarta-Surabaya, Pelabuhan Patimban, Subang, hingga Bandara Kertajati, Karawang, juga terus dikerjakan.

“Hampir tidak ada proyek-proyek Pak Joko Widodo ini yang tidak jalan karena kami hitung dengan cermat,” ujar Luhut usai acara Deloitte Indonesia Infrastructure 2017 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (19/10/2017) seperti dilansir Kompas.com

Kata Luhut, salah satu investor yang tengah tertarik melakukan investasi dalam proyek infrastruktur di Indonesia adalah China Development Bank (CDB). Menurut Luhut, saat ini pihaknya terus berkomunikasi dengan CDB terkait rencana investasi tersebut.

“Kita sudah kontak terus, jadi mereka (CDB) lihat proyek-proyek mana yang menarik buat mereka, return-nya bagus. Saya lihat LRT ini bisa satu, terus bisa juga mungkin Kertajati, mungkin juga proyek rescue energy,” ungkapnya.

Hingga masa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla memasuki tahun ketiga, Luhut melihat, berbagai proyek infrastruktur terus berjalan dan tidak menemukan hambatan yang berarti.

“Saya enggak lihat sih sampai sekarang ada hambatan yang berarti,” papar Luhut.

Berdasarkan data Kementerian Keuangan, anggaran infrastruktur tahun 2017 dipatok sebesar Rp 387,3 triliun. Tahun depan, dana infrastruktur dicanangkan mencapai Rp 409 triliun.

(Kompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here