Lingga Menjelang Ramadhan Harga Sembako Dipasar Masih Tetap Satbil

0
617

lingga – Menjelang bulan Ramadhan 1438 H, sejumlah harga bahan pokok di pasar tradisional di kota Dabo kecamatan singkep kabupaten lingga terhitung masih setabil bahkan sayur mayur yang di pasok dari Padang di jual pedagang cenderung lebih murah dari biasanya yang di pasok dari daerah jambi.

namun demikian terbilang tidak semua harga yang di jual oleh pedagang dengan harga setabol, ada juga yang mengalami kenaikan seperti harga bawang putih,

” bawang putih biasanya kami jual 35 ribu perkilonya, kini naik 5 ribu rupiah ” ungkap sadat yang juga pedagang di pasar sayur.

Sementara sayur-mayur yang di pasok dari padang dijual oleh pedagang jauh lebih murah dari pada yang berasal dari daetah Jambi, ” kami membelinya lebih murah, kalau dari ajambi hafganya selalu turun naik tidak setabil, seperti harga cabai rawit perkilonya di jual seharga 50 ribu rupiah.

sementara yang datang dari padang jauh lebih murah perkilonya di jual seharga 35 ribu ripiah, untuk cabai merah keriting dari jambi biasa di jual 60 ribu perkilo gramnya, sementara yang di jual saat ini dari padang hanya seharga 45 ribu rupiah, ungkap Hj Kartini pedagang pasar sayur dabo.

” begitu juga harga sayur mayur kami jual jauh lebih murah dari biasanya, ” ucap Hj Kartini menambahkan.

Sementara untuk harga daging ayam masih terbilang normal, di jual seharga 33 hingga 35 perkilogramnya.(joe/su)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here