Lingga Menuju New Normal, Terapkan Protokol Kesehatan

0
309

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — Menuju new normal, Wilayah Hukum Polda Kepri Jumat ( 6/6) secara serentak akan melakukan Penerapan Protokol Kesehatan, untuk itu Kepolisian resor Lingga, TNI, Dinas Kesehatan dan Pol PP yang tergabung dalam TIM Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 , Kamis (4/6) ini melakukan simulasi di sejumlah Pusat Perbelanjaan /toko/warung makan/warung kopi, kawasan wisata maupun tempat Ibadah diwilayah Hukum Polres Lingga.

Adapun simulasi dilaksakan untuk dapat membatu memberikan edukasi, dalam rangka membantu masyarakat dan pelaku usaha untuk mematuhi protokol kesehatan.

” Jika saja masyarakat maupun pemilik usaha ditemukan tidak mematuhi protokol kesehatan akan di berikan sanksi terhadap keduanya” ungkap Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro. Disela sela kesibukannya saat melakukan Simulasi di salah satu pusat perbelanjaan di Mega Glori Dabo.

” Tim gabungan berjumlah 634 personil, tetdiri dari TNI-Polri, Pol PP dan Dinkes Lingga” kata Kompol Rusdwiantoro

Adapun yang menjadi sasaran pengamanan yakni 17 tempat wisata, 20 restoran /rumah makan, 190 masjid, 23 Surau, 2 wihara 23 kelenteng.

Untuk itu, kepada pelaku usaha dihimbau di depan puntu masuk pusat perbelanjaan maupun wisata pemasangan sepanduk yang bertuliskan setiap penguncung wajib menggunakan masker, jika masyarakat yang berkunjung tidak mematuhinya, di persilakan kembali, besok Jum’at ( 5/6) penerapan nya sudah dilaksanakan.

BACA JUGA : Pemda Lingga Jadikan Hotel Hans Dabosingkep Tempat Karantina OTG

Dikatakannya adapun tugas yang dilaksakan oleh Tim sendiri dilaksanakan untuk dapat membantu, mempermudahkan peraturan Protokol kesehatan yang sudah di atur dalam protap, Selain itu juga Tim sendiri akan menempatkan 2 petugas di depan pintu pintu masuk di pusat perbelanjaan dan tempat wisata.

Masyarakat diwajibkan menggunakan masker, juga diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke pusat perbelanjaan, dan tidak saling bersentuhan satu sama lainnya.” tutup Kompol Rusdwiantoro ( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here