Moeldoko Kuka Festival Kelapa Indonesia ke- 2 di Lingga

0
468

Lingga, Independennews.com — Kepala Staf kepresidenan RI Moeldoko mengharapkan adanya gerakan untuk mengembalikan kejayaan Kelapa. Hal itu disampaikannya dalam rapat kerja Nasional Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa ( Kopek) yang di gelar di gedung Nasional Dabo singkep Kabupaten Lingga, kamis (21/11/2018)

Menurut Moeldoko, pertama perlu penanganan yang secara serius dalam pengembangan dengan menggunakan Net atau sistem informasi dan komunikasi yang semakin Rill Time sehingga dari waktu kewaktu dapat mengetahui persis kekuatan kelapa seperti apa.

“Semua produk turunan kelapa bisa kita manfaatkan tanpa ada yang terbuang malai dari Air Kelapa, batok kelapa, isi maupun kulitnya. Namun justru ini yang jarang di bicarakan, kita hanya membicarakan tentang kualitas, harga, baik itu kopra, maupun kelapa utuh, tidak pernah berbicara turunannya, padahal nilai tertinggi berada di turunannya,” tutur Moeldoko.

Kata moeldoko bahwa lahan perkebunan saat sekarang dari tahun ke tahun semakin menyempit atau terus berkurang. Hal ini disebabkan semakin bertambahnya pembangunan. Saat ini produksi kelapa berasal dari di daerah terpencil yang tersebar di wilayah indonesia.

” persoalan terkait kelapa ini nantinya semua akan saya sampaikan ke presiden untuk menemukan solusinya ” kata Moeldoko saat memberikan jawaban Kopek dalam hasil rapat kerja Nasional Koalisi Kabupaten penghasil kelapa.

Bersempena dengan kedatangan Moeldoko mewakili Presiden RI ke Lingga, Moeldoko melakukan rangkaian kegiatan peletakan batu pertama Pembangunan Kawasan ” Singkep Bisnis Center ” di Impelasmen Eks Timah, sekaligus membuka secara resmi Indonesia Coconut Festival atau Festival Kelapa Indonesia ke 2 yang digelar dilapangan Merdeka Dabosingkep Kabupaten Lingga. ( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here