Limbah PT SJA Timbulkan Warga Mual Mual, Muntah Hingga Jatuh Pingsan

0
238

Muarabungo, Independennews.com — Warga Dusun Sirih Sekapur Perkembangan, Kecamatan Jujuhan keracunan. Penyebab keracunan warga tersebut diduga dari limbah PT Sawit Jujuhan Abadi (PT SJA). Selain itu Warga Siskaper merasa pusing, mual mual, muntah, hingga pingsan akibat bau menyengat yang berasal dari pabrik.

“Bau menyengat ini sangat meresahkan warga kami, ” ujar Sadimin Anggota BPD Dusun Siskaper.

Menurutnya, limah PT SJA tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat, kondisi ini juga membuat warga keracunan. Biasanya, bau muncul pada malam hari sekitar pukul 18.00 WIB hingga pagi tiba. Bau busuk khas limbah pabrik tersebut seperti bau septictank, hingga telur busuk.

Nah, bau menyengat tersebut sudah sangat lama sejak dimulainya produksi pabrik. Karena warga sudah tidak kuat dengan kondisi tersebut maka warga meminta pihak pabrik untuk memperhatikan terhadap pencemaran yang ditimbulkan akibat produksinya.

Senada disampaikan warga lainnya, Habibi (30) mengaku bahwa kondisi limbah PT SJA sudah sangat meresahkan.

“bau yang ditimbulkan telah mengganggu mencemari udara, bahkan sudah memprihatinkan karena warga saat ini mengalami bermacam dampak seperti mual mual bahkan muntah muntah,” ucapnya

Pencemaran udara tersebut terkesan dibiarkan meskipun sudah metesahkan wsrga, kami melihat belum ada tindakan dari pihak Perusahaan.
Saya bersama warga yang lainnya meminta untuk dicarikan solusi agar polusi udara yang ditimbulkan PT SJA tidak mengganggu masyarakat .

“Kami merasa resah, bahkan saat ini mengakibatkan warga jatuh sakit, mual mual, muntah muntah akibat keracunan polusi udara, ” ujarnya

Masyarakat berharap dinas terkait secepatnya melakukan tindakan, bila perlu izin pabrik di cabut.

” kami sudah tidak kuat dengan kondisi seperti ini, akibat limbah pabrik PT SJA warga mual mual, pusing dan muntah muntah, bahkan gatal-gatal. (Darlianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.