Lebelisasi 30 Rumah Miskin di Desa Tebat Ijuk, 4 KK Mengundurkan Diri Sebagai Keluarga Prasejahtera

0
498

KERINCI, INDEPENDENNEWS.COM — Pemerintah Kecamatan Depati VII (Tujuh) terus bergerak untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dengan terjun langsung jemput bola ke Pemukiman warga.

Kegiatan jemput bola langsung dilakukan oleh camat Awang Syujadi
untuk memasang melabelisasi rumah prasejahtera atau rumah miskin yang tidak layak atau penerima bantuan PKH di Desa Tebat Ijuk, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, pada Senin (27/4/20)

Dalam kegiatan lebelisasi ini, Camat Depati VII tujuh Awang Syujadi S.Ag didampingi oleh, Forkompicam kecamatan depati VII, Pendamping PKH Kecamatan dan Perangkat Desa Tebat Ijuk, banbinkatibnas Polsek Air Hangat Timur.

Camat Depati VII mengatakan bahwa Lebelisasi ini dilakukan untuk melihat langsung dan memastikan para penerima bantuan PKH keluarga Prasejahtera/miskin, agar nantinya tidak salah sasaran.

“Lebelisasi ini akan dilakukan tidak hanya di Desa Ijuk melainkan akan dilakukan ke Seluruh Desa yang ada di kecamatan Depati VII,” ujar Awang Syujadi

Dia juga berharap bagi penerima PKH ini benar-benar keluarga Prasejahtera / miskin.

“Jika ada keluarga Penerima PKH, di Kecamatan Depati VII yang memang kehidupannya sudah mampan lebih baik mundur saja, kalau tidak malu dipasangkan label miskin tersebut,”ajaknya.

Menurutnya tujuan lebelisasi ini, supaya penerima program PKH tempat sasaran sesuai hasil dilapangan hari ini.

Setelah dilakukan lebelisasi, hari ini, Kata Awang Syujadi, sudah 4 Kepala Keluarga yang telah melakukan penguduran diri sebagai keluarga Prasejahtera/miskin atau penerima program PKH.

“Mundurnya beberapa penerima karena mereka merasa telah mapan,” ucap Awang Syujadi (APN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here