Latihan Persiapan HUT RI ke-76 di Kota Batam Capai Angka 97 Persen

0
106

Independennews.com, Batam – Dalam rangka memperingati HUT-RI yang ke-76, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar serangkaian latihan yang dilaksanakan di alun-alun Pemko Batam, Jl. Engku Putri, Batam Center, Jumat (13/8/21).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Said Khaidhr, selaku penanggung jawab Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) mengatakan, pasukan pengibar bendera terdiri dari siswa/i SLTA sederajat dan personil TNI-Polri.

“Pesertanya terdiri dari 35 anak paskib dari seluruh SLTA di Batam, ditambah pasukan 45 yang terdiri dari TNI AD, AL, AU dan Polri Kota Batam,” kata Said kepada Independennews saat ditemui dilokasi latihan.

Said menuturkan, sejauh ini persiapan yang sudah dilakukan sudah sangat matang yakni mencapai 97%. Selanjutnya kata Said, tinggal menunggu pengukuhan dan gladi bersih.

“Persiapannya sudah 97 persen, malam besok akan dilakukan pengukuhan dan hari Minggu itu kita lakukan gladi resik. Mohon doanya semoga semuanya lancar,” tutur Said.

Pada kesempatan yang sama, Sekretariat Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Prayogi Asmara, menyampaikan, sebanyak 80 peserta marching band yang akan ditampilkan dalam perayaan HUT-RI yang ke-76 nanti.

“Untuk peserta yang akan tampil itu sebanyak 80 orang,” ucap Prayogi.

Dirinya menuturkan, pemberitahuan latihan tersebut terbilang mendadak karena sempat ada isu akan menggelar upacara virtual.

“Pemberitahuannya cukup mendadak, jadi kita harus benar siap. Untuk latihan di alun-alun sendiri, kita baru dapat izin seminggu ini setelah PPKM,” tuturnya.

Namun kata Prayogi, hal itu bukan jadi masalah besar karena tim nya memang dibentuk untuk perayaan upacara seperti acara 17 an.

“Namun saya lihat untuk persiapannya sudah diatas 90 persen, karena kita kan memang di set untuk perayaan upacara ini,” tutupnya.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here