Reaksi Cepat Pemkot Bantu Korban Banjir Dapat Pujian Masyarakat

0
100

SUNGAI PENUH, INDEPENDENNEWS.COM — Pemerintah Kota Sungai Penuh melakukan reaksi cepat dalam penanganan banjir yang melanda beberapa wilayah di Kota Sungai Penuh Kamis (4/6) malam pekan lalu mendapat apresiasi dari masyarakat.

Ditengah pandemi Covid-19 yang belum usai, Pemkot melalui BPBD juga sigap dalam penanganan banjir di Kota Sungai Penuh. Jumat (5/6), Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Sungai Penuh bergerak cepat membantu korban banjir. Tim TRC langsung turun ke lapangan dengan kantong pasir untuk mengurangi debit air yang masuk ke pemukiman warga.

Selain itu Pemkot Sungai Penuh melalui BPBD turut menyerahkan bantuan kebutuhan pokok yang diperlukan masyarakat. Bantuan berupa mie instan, sarden, susu , air mineral dan gula pasir diserahkan langsung kepada korban yang terdampak di 3 kecamatan, antara lain Hamparan Rawang, Koto Baru, dan Tanah Kampung.

BACA JUGA : Pemda Kota Sungai Penuh, KPU dan Bawaslu Siap Hadapi Pilkada Serentak

Peralatan makan, sandang serta perlengkapan yang diperlukan untuk balita juga didistribusikan hari ini bagi korban yang yang terdampak musibah banjir.

Salah seorang warga, Rizal kepada independennews.com menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kota Sungai Penuh atas kerja keras dalam memperhatikan masyarakat nya.

‘ Kami ucapakan terima kasih banyak kepada Pemda Kota sungai penuh yang selalu cepat tanggap,” ucap Rizal (APN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here