Lanal Ranai Panen Ikan Lele Hasil Budidaya

0
92

 

INDEPENDENNEWS.COM, NATUNA – Pangkalan TNI AL Ranai berhadil mengubah lahan tidur menjadi lahan produktif. Keberhasilan tersebut merupakan bahian dari upaya mendukung pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Bentuk dukungan itu menyusul dilakukannya Panen budidaya ikan lele dari lahan Ketahanan Pangan Lanal Ranai Jln. Yos Soedarso No. 1 Kel. Batu Hitam Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna pada Jumat pagi (26/02/21).

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir didampingi Paspotmar Lanal Ranai mengatakan, panen budidaya ikan lele hari ini merupakan panen yang kedua. Adapun jumlah yang kita panen hari ini kurang lebih sekitar 1000 ekor dengan ukuran 7-8 ekor satu kilogram (gr). Nantinya ikan hasil panen ini akan kita bagikan ke seluruh prajurit.

Lebih lanjut Komandan Lanal Ranai menyampaikan, budidaya ikan lele adalah peluang yang sangat disayangkan apabila dilewatkan begitu saja, terutama yang memiliki modal dan laham tidur. Selain bisa dijadikan sumber usaha utama, bisa juga menjadi sumber penghasilan tambahan, jelas Kolonel Dofir.

Sementara itu, Paspotmar Lanal Ranai Mayor Laut (T) Teuku Faidil Sulung, S.E. menjelaskan, budidaya ikan lele kita panen dengan ukuran yang dapat di konsumsi oleh anak-anak,1 kg nya itu 7-8 ekor lele, ke depannya budidaya ikan lele ini diharapkan bisa menjadi potensi ekonomi atau usaha sampingan, ujarnya.(LR/lbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here