Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Jabal Nur, Wabup Asahan Ajak OPD Berinfaq

0
66
Foto: Wabup Asahan saat melakukan peletakan batu pertama

Independennews.com, Asahan | Wakil Bupati Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jabal Nur, di Desa Pulau Pule, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (24/11/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Asahan, Zainal Abidin, berharap, pembangunan masjid tersebut dapat meningkatkan keimanan masyarakat sehingga bisa menjadi benteng diri dari berbagai pengaruh negatif arus globalisasi dan kemajuan teknologi.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyumbangkan uang sebesar Rp. 9.000.000,-(Sembilan Juta Rupiah) dan langsung diserahkan kepada ketua Panitia Pembangunan Mesjid. Dirinya juga mengajak para Organisasi Perangkat Desa (OPD) yang hadir untuk dapat menyumbangkan infaqnya.

“Saya berterimakasih dan menyambut baik peletakan batu pertama pembangunan masjid pada hari ini, karena ini merupakan bagian dari bentuk Syiar Islam yang sejalan dengan Visi Misi Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Pulau Pule, Suryadi, menyampaikan bahwa lokasi masjid tersebut merupakan wakaf dari Bapak H. Soleh dan Bapak Suhaimi. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Pulau Pule untuk bekerjasama dalam merampungkan pembangunan masjid tersebut agar dapat segera digunakan untuk menyampaikan Syiar Agama di Desa Pulau Pule.

Kegiatan diakhiri dengan penyampaian Tausiah oleh Ustadz H. Dahmul Daulay yang intinya mengatakan bahwa orang yang memakmurkan masjid itu adalah orang yang beriman kepada Allah SWT.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dahron Hutagaol (DPRD Kab Asahan), Kepala Dinas Kominfo, Kadisporapar, mewakili Kadis PUPR, Camat Air Batu dan Unsur Forkopimcam serta undangan lainnya. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here