Bangun Kandang Lembu Diatas Koordinat Jalan Tol Binjai-Langsa, Diduga Keras Untuk Meraup Keuntungan Dari Proyek Negara

0
348

HAMPARAN PERAK, Setelah sebelumnya lolos dari jerat hukum dugaan kasus pencurian kayu jati. Kades Tandem Hilir 1, Kec. Hamparan Perak Herianto buat ulah lagi dengan membangun 2 lokasi kandang lembu di lahan yang terkena pembebasan jalan tol Aceh – Binjai.

Kabar pembangunan kandang lembu yang dibangun Kades Herianto terus memanas setelah adanya beberapa pemberitaan di media online. Bukan itu saja postingan berita pun telah menyeruak ke medsos.

Menanggapi pemberitaan tersebut, melalui kiriman aplikasi masenger nya Kades Herianto menegur wartawan karena dianggapnya membuat berita tanpa melakukan penelusuran di lapangan.

Dalam isi tulisan nya, Kades Herianto mengatakan kandang lembu miliknya dibangun setahun yang lalu.

Terpisah, informasi yang dihimpun awak media ini, belum lama ini, bahwa kandang lembu milik Kades Tandem Hilir 1 Herianto beralamat di Gang Mawar dibangun pada awal bulan Juli 2020. Bahkan tak lama berselang kandang lembu kembali dibangun di Pasar 2 Desa Tandem Hilir 1.

“Pembangunan Kandang Lembu diatas lahan Koodinat Jalan Tol Binjai-Langsa Milik Pak Kades ini terkesan dipaksakan diduga untuk memperoleh ganti rugi atas pembebasan lahan tol Binjai-Langsa dikemudian hari,” ujar Sumber Media ini yang tidak mau namanya dipublikasikan.

Terkait rencana pemerintah pusat untuk membangun jalan Tol Binjai-Langsa, sebelumnya, Sekdakab (Sekretaris Daerah Kabupaten) Deli Serdang Darwin Zein pernah mengingatkan dan mewanti-wanti kepada para perangkat desa, agar jangan berlaku sembrono terhadap pembangunan jalan tol Langsa-Binjai.

Meskipun telah pernah diingatkan oleh sekdakab Deli Serdang untuk tidak berlaku serakah atas rencana pembangunan Jalan Tol Binjai-Langsa, tak menyurutkan Kades Tandem Hilir 1 untuk tidak membangun Kandang Lembu diatas koordinasi lintasan jalan tol Binjai-Langsa.

Usai membangun 1 Kandang Lembu di Gang Mawar, Kades satu ini kembali membangun kandang lembu di Pasar 2 Desa Tandem Hilir 1 dengan lokasi yang sudah direncanakan sebagai jalur tol Binjai-Langsa.

Atas pembangunan kandang lembu diatas koodinat Jalan tol Binjai-Langsa, Kades Tandem 1 di duga karas untuk mengambil keuntungan dari proyek negara tersebut.(Ok.ih,zl & idr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here