Kurir Narkoba Asal Natuna Berhasil Dibekuk Satresnarkoba Polres Lingga

0
100

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM--Kurir Narkoba asal Natuna berinisial RM (29) dibekuk Satresnarkoba Polres Lingga. Sialnya RM keburu ditangkap sebelum dirinya menerima dan menikmati jasanya sebagai kurir.

Kasatres Narkoba Inspektur Satu Raja Vindho kepada media mengungkapkan, bahwa saat ini tersangka RM sudah diamankan.

“Tersangka kami bekuk dikamar no 114 disalah satu hotel diwilayah hukum Polres Lingga pada hari, Sabtu (29/08/2020) kemarin. RM sempat melakukan perlawanan namun anggota dengan cepat dapat dapat melumpuhkannya,” ujar Kasatres Narkoba Polres Lingga saat Konferensi Pers, Rabu (02/09/2020).

BACA JUGA :

Lanjutnya, “Dari dalam kamar tersangka kami sita 2 botol Citra White yang berisikan narkotika jenis sabu. Masing-masing botol berisikan sabu seberat 25, 02 dan 24, 55 gram. Kami juga menyita 2 buah unit handpone Samsung Galaxi Alpha dan Nokia model 105,” jelasnya lagi.

Atas berbuatnya kini tersangka RM disangkakan dengan pasal 114 ayat (2), pasal 112 ayat (2) dan pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling lama 4 tahun.

Adapun kronologi kejadiannya, diungkapkan berdasarkan intrograsi Satresnarkoba Polres Lingga. Tersangka RM dari Natuna pindah ke Tanjung Balai Karimun, saat itu RM berkomunikasi dengan seseorang berinisial H, meminta kepada RM untuk mengantarkan barang tanpa menyebutkan apa jenis barangnya.

BACA JUGA :

RM diminta untuk berangkat ke Tanjungpinang dan dibekali uang sebesar 250 ribu. Setelah sampai tersangka disuruh menunggu di pelabuhan kemudian dihubungi seseorang berinisial DD ke hotel Oyo kilometer 6, dan esok harinya tersangka kembali dihubungi DD untuk mengambil barang diluar hotel yang sudah dalam kemasan 2 botol Citra White.

Selanjutnya tersangka diantar kepelabuhan dan akan berangkat ke Dabosingkep dengan menggunakan kapal Ferry Super Jet. Selanjutnya RM menginap disalah satu Hotel,” jelas Kasat Resnarkoba Polres Lingga. (Juhari)

Editor : Lukman Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.