Kunjungi Polresta Barelang, Tim Gugus Tugas Covid-19 Bahas Peranan Polri Dalam Penanganan Covid-19 di Kawasan Indistri

0
62
Foto : Kegiatan Kunjungan Tim Gugus Covid-19 Pusat ke Polresta Barelang

IndependenNews.com, Batam | Tim Gugus Tugas Covid-19 Pusat melakukan kunjungan ke Polresta Barelang. Kunjungan tersebut disambut oleh Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto di Aula Anindhita Lantai 2 Mapolresta Barelang, Selasa (23/11/2021).

Tujuan kegiatan tersebut untuk berdiskusi terkait peranan Polri dalam hal penanganan virus Covid-19 di Kawasan Industri di Wilayah Hukum Polresta Barelang.

Dalam penyampaiannya, Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto, mengatakan bahwa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Batam bersama seluruh elemen masyarakat bekerjasama dalam menangani covid-19 dengan melaksanakan berbagai upaya seperti Operasi Yustisi, Vaksinasi dan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

“Apa yang menjadi kendala kami kumpulkan dan kami laporkan ke pak walikota. Covid bukan hanya masalah keamanan dan penyakit namun menjadi Masalah ekonomi juga,” ucap Junoto dikutip dari siaran tertulis yang diterima dari Humas Polresta Barelang, Rabu (24/11/2021).

Di samping itu, Brigjen Pol (Purn) Drs. Hartono, menyampaikan rasa terimakasinya kepada rekan-rekan yang terlibat dalam mengemban tugas pokok kepolisian terkait 3T (Testing, Tracing, Treatment). Telebih karena sudah bekerja mulai dari Maret 2020 lalu.

Hartono menyebutkan, Covid-19 telah menimbulkan masalah banyak masalah sosial seperti perubahan perilaku orang, meningkatnya jumlah pengangguran, meningkatnya jumlah anak yatim, janda serta duda.

Oleh karena itu, dirinya mengajak unsur lain untuk bekerjasama seperti pelaku bisnis dan industri dalam menangani Covid-19, sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

Sementara itu, Brigjen TNI, Iwan Ma’ruf Z, mengatakan, tujuan kedatangannya ke Batam yakni melakukan kunjungan ke pabrik-pabrik untuk memantau apakah di pabrik sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dirinya juga mengingatkan terkait rencana pemerintah yang akan menaikkan level PPKM menjadi level 3 pada 24 Desember 2021 s/d 02 Januari 2022 mendatang. Untuk itu dirinya mengajak semua pihak untuk bekerja keras dalam mengawal kebijakan pemerintah.

“Sebagai Aparat Negara harus patuhi kebijakan pemerintah. Kita sama-sama kawal kebijakan pemerintah agar tidak terjadi kasus ketiga saat tahun baru ini,” tukasnya.

Pada penghujung kegiatan, Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto, mengatakan bahwa kerjasama semua pihak dalam penanganan Covid-19 merupakan kunci dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di indonesia Khususnya di Kota Batam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Rombongan im gugus Tugas Covid-19 Pusat yakni Brigjen Pol (Purn) Drs. Hartono, Psikolog; Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Z, Noveri Maulana, Muhammad Iko Dwipa, Shitta Aspendira dan Iftias Ramadhanti. PJU Polresta Barelang, Si Dokkes Polresta Barelang, Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polresta Barelang serta Perwakilan Staff Polresta Barelang.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here