KPUD Lingga : Jumlah DPS Hasil Perbaikan 65.795

0
447

Independennews.com, Lingga — Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) desa/kelurahan sekecamatan Singkep, Singkep barat, kecamatan posek, dan kecamatan Singkep selatan, Kabupaten Lingga, mendapat sosialisasi pengecekan data pemilih secara online bersama KPUD dan Disdukcapil Kabupaten Lingga.

Sesuai data yang di input KPUD Lingga, Daftar pemilih sementara (Dps) hasil data perbaikan sementara untuk wilayah Kabupaten Lingga tercatat sebanyak 65.795 yang terus menerus mengalami perbaikan.

Hal ini diungkapkan oleh Hasbullah anggota KPUD Lingga, pada saat berlangsungnya sosiolisasi yang digelar gedung Sapta pesona kelurahan Dabo kecamatan Singkep, rabu ( 8/8/2018)

Menurutnya Angka tersebur terus menerus akan mengalami perbaikan hingga tanggal 13 ini. Kata dia.

Selain itu KPUD lingga juga mengandeng Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Lingga untuk nelakukan perekaman KTP-el secara langsung bagi warga pemilih potensial.

” pelayanan perekaman bagi pemilih KTP- el, yang hingga saat ini masih belum melakukan perekaman akan dilayani untuk melakukan perekaman, dan dilayani hinga pukul 16.00 wib nanti, sampai selesai pada tanggal 13 Agustus ini”. Ujar dia.

Ia juga mengatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyediakan website yang bisa digunakan masyarakat untuk mengecek nama serta tempat pemungutan suara (tps)

Untuk mengecek daftar nama serta tps pemilih, siapkan nomor induk KTP yang digunakan pada daftar pencarian.

Silahkan masukkan link https://infopemilu.kpu.go.id/pilkada 2018.’ujar Hasbullah ( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here