Koramil 16 Tapung Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Saat Pelaksanaan Pilkades

0
211

INDEPENDENNEWS.COM, TAPUNG — Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Rimba Beringin Kecamatan Tapung Kab. Kampar menggelar rapat tahapan pelaksanaan Pilkades Desa Rimba Beringin, Sabtu (15/11/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PJ Kades Rimba Beringin pak Siam, para calon kepala Desa (Kades), Ketua Panitia Bapak Erwin beserta anggota,Pengawas Kecamatan, Babinsa Desa Rimba Beringin Koptu Edi Suharman dan Bhabinkamtibmas dengan agenda membahas No Urut Balon Kades .

Danramil 16 / Tapung Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing menyampaikan pesan bahwa Pilkades Ini merupakan bagian dari Demokrasi Desa dan amanat dari Undang Undang no.60 tahun 2014, agar proses Demokrasi ini berjalan dengan baik serta partisipasi masyarakat untuk memilih juga tinggi, karena ini menentukan masa depan desa enam tahun kedepan.

“Kampanye terbuka tidak lama
namun untuk penyampaian visi dan misi calon kades secara terbuka ditetapkan oleh Panitia sesuai Peraturan Bupati Kampar Nomor 54 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan  Pemilihan Kepala Desa Serentak dan Keputusan Bupati Kampar Nomor 140-639/X/2019 tentang Tahapan dan Penetapan Desa Peserta Pemilihan Kades Serentak Bergelombang di Kabupaten Kampar Tahun 2019.

Adapun rangkaian acara Rakor
meliputi Pembukaan dilanjutkan Sambutan terdiri dari PJ Kades bapak Siam yang memberikan arahan agar pelaksanaan Pilkades sesuai dengan peraturan yang ada.

Ketua Panitia Erwin mengajak masyarakat agar dalam pelaksanaan Pilkades berjalan damai terutama saat pemungutan suar, Masyarakat diharapkan sportif tanpa menjanjikan sesuatu yang tidak nyata.
“Bagi calon yang lolos mari kita ciptakan kondisi yang baik tanpa menjelek jelekkan lawan.” ujarnya

Hal senada disampaikan Babinsa, panitia diharapkak bisa melaksanakan tugas sebaik baiknya sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

“Panitia diminta berlaku netral dalam menjalankan tugas, dan kepada para Calon juga kita minta melakukan politiknya secara sehat, shingga Pilkades Damai bisa berjalan baik dan lancar. Bertarunglah dengan sportif sehat dan saling menjaga kondusifitas wilayah serta hindari Hoax dan menjelekan satu sama lain.” himbaunya (Rizki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.