Komad Tuding Dinkes Pemekasan Lakukan Penyimpangan Pembangunan Puskesmas Sopa’ah

0
638

Pemekasan, Jawa timur- Komunitas KOMAD kembali menggelar aksi unjuk rasa, kali ini mereka meminta aparat penegak hukum memeriksa panitia pembangunan puskesmas Sopa’ah. Mereka menduga pelaksanaan pembangunan puskesmas tersebut rawan penyimpangan.

Koordinator aksi, Zaini wer-wer mengatakan bahwa ada dugaan penyimpangan dalam pelaksanaan pembangunan puskesmas sopa’ah.

“Panitia diduga melakukan kongkalikong untuk mencuri uang negara,”Katanya

Sementara itu, salah seorang anggota KOmad Dedy meminta kepala dinas kesehatan pamekasan untuk menjelaskan secara transparan kepada publik proses pembangunan puskesmas Sopa’ah.

“kami minta kepala dinas kesehatan harus transparan kepada publik dengan menjelaskan proses pembangunan puskesmas Sopa’ah,”Katanya

Dia juga berharap agar dalamsetiap pembnagunan betulo betul diaawasi dengan baik, jangan sampai ada kongkalikong panitia dengan pemenang ternder, agar dalam pelaksanaan pemerintahan tetap bersih dari unsur korupsi, dengan demikian rakyat akan sejahtera,”Katanya dalam orasinya saat menggelar aksi unjuk rasa di depan dinas kesehatan pemeksan, Kamis (9/3/17)

Komad 2Kepala Dinas Kesehatan Pemekasan Ismai Bey membantah tuduhan yang dilamatkan kepada skpd yang ia pimpin.

“Tudingan itu sangat tidak tepat, sebab menurutnya pelaksanaan pembangunan puskesmas sopa’ah sudah sesuai dengan standard operasional Prosedur (SOP) bahkan sesuai mekanisme yang ada.’tuturnya

Meski demikian sebelum massa membubarkan diri, komonitas monitoring dan advokasi(KOMAD) berjanji akan terus mengawal perkara ini dan apabila terbukti Mark Up maka mereka akan memperkarakan ke meja hukum.” ( Anton )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here