Kodim 0206/Dairi Dirikan Posko Bencana Dan Dapur Umum

0
569

IndependenNews.com, Batam — Pasca musibah angin puting beliung yang telah memporakporandakan pemukiman warga di tiga dusun, Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi pada Senin 26/02/2018 lalu.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto, SH mengintruksikan kepada jajarannya untuk segera mendirikan posko bencana dan dapur umum di lokasi bencana di Sumbul Pegagan, Dairi, Sidikkalang.

Kepala Penerangan Resor Militer (Kapenrem) 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan, Kodim 0206/Dairi telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi, Pemerinta kabupaten Dairi, Kepolisian, dan Instansi terkait lainnya untuk melakukan pendataan korban dan kerugian material pasca musibah tersebut.

“sampai saat ini belum dapat memastikan jumlah rumah rusak berat dan ringan , serta warga yang mengalami luka ringan dan berat, karena masih tahap pencarian,” kata Ojak dalam siaran Persnya, Selasa sore (27/2/18)

Sementara itu, warga yang meninggal akibat bencana ini ada satu orang bernama Rikson Girsang (40) warga pegagan julu satu, akibat tertimpa reruntuhan bagunan rumahnya,” Ucap Ojak

Ojak menambahkan, meskipun kondisi cuaca hujan deras, Kami akan bekerja keras dengan melakukan penyiseran dari tiga dusun tersebut.

” Hal itu kita lakukan untuk mendapatkan kepastian data kerusakan rumah dan warga yang mengalami luka berat maupun ringan,”dan berat,” Kato Ojak (andi S Tumanggor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here