KM. Sri Rezeki Tenggelam di Perairan Selat Pintu, ABK Selamat Namun Muatan Turut Tenggelam

0
282

LINGGA, Kapal Motor Sri Rezeki GT-15 memuat barang kelontong dari Pelabuhan KUD Tanjungpinang tujuan Desa Marok Tua Dabo, tenggelam di selat pintu pada posisi 0° 19′ 734″ N – 104° 17′ 042″ pada kamis (22/10/2020) sekitar Pukul (01.00) WIB akibat cuaca buruk

Dalam peristiwa tenggelamnya Kapal Motor Sri Rezeki GT-15 tak ada korban jiwa, nakhoda dan 5 abk serta 2 orang penumpang semua dalam kodisi sehat, namun muatan kapal berupa barang material mesin cuci, spandek, paku, oli, roling door dan barang rumah tangga ikut tenggelam bersama KM. Sri Rejeki,” ujar Danlanal Dabosingkep Letkol Laut (P) Zul Fahmi, kepada Media

Pada saat kejaduan, Sambung Danlanal, Dua orang penumpang, ABK dan Nahkoda selamat dalam peristiwa karena menyelamatkan diri dengan menggunakan pelampung (swim vest) dan jurigen.

Kemudian sekira pukul 03.30 WIB para ABK KM. Sri Rejeki melihat tug bout melintas, selanjutnya para korban memberi kode dengan menggunakan senter, yang kemudian ABK Tug boat Selatan Jaya IV menyelamatkan ABK KM Sri Rejeki.

Posal Cempa mendapatkan informasi telah terjadi Laka laut pukul 04.00 WIB, Pada pukul 04.15 Patkamla Cempa meluncur menuju lokasi.

Pada pukul 04.50 WIB Patkamla Cempa tiba dilokasi dan mendapatkan TB. Selatan Jaya IV yang membawa 7 ABK KM. Sri Rejeki selanjutnya seluruh ABK KM. Sri Rejeki dibawa Patkamla Cempa menuju Posal Cempa. ( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here