Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak Pastikan Sidang Paripurna Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Digelar

0
93

INDEPENDENNEWS.COM, TANJUNGPINANG  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau akan menggelar Rapat Paripurna pengumuman penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, paskah penetapan hasil dalam Pilkada serentak 2020 oleh KPU, Selasa besok (23/2/21)

Dikatakan Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri menyerahkan salinan berita acara penetapan hasil pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur terpilih, pada Senin (22/2/2021), Banmus (Badan Musyawarah) DPRD Kepri langsung menggelar Rapat.

Hasil Rapat Bandan Musyawarah (Banmus) Kepri pada Selasa (23/2/2021) Pukul 10.00 Wib, menetapkan akan digelarnya Paripurna pengumuman pengusulan, pengesahan dan pengangkatan calon gubernur dan wakil Gubernur Kepri terpilih, masa jabatan 2021-2024.

“Rapat Banmus tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kepri Dewi Kumalasari dan diikuti sejumlah anggota Banmus lainya. Dan telah ditetapkan jadwalnya besok,”kata Jumaga Nadeak

Komisioner KPU Kepri, Widiyono Agung membernarkan bahwa pihaknya hari ini telah menyerahkan salinan Surat Keputusan (SK) hasil pleno penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih kepada DPRD Kepri dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

“Kita sudah serahkan salinan berita acara penetapan ke DPRD Kepri yang diterima oleh Wakil Ketua I DPRD Kepri, Dewi Kumalasari. Dan surat yang sama juga telah kita serahkan ke Pemerintah Provinsi Kepri diterima langsung Penjabat (Pj) Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro. Kita tinggal menunggu jadwal dari DPRD Kepri untuk sidang Paripurna,”ujar Agung

Agung menambahkan, usai penyerahan salinan berita acara itu pihaknya menunggu pelaksanaan sidamg paripurna dilaksanakan. Dan tahapan selanjutnya Pemprov Kepri menyurati Kemendagri.

“Setelah itu, kita menunggu jadwal kapan pelantikan akan digelar,” Cetusnya (01/In)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here