Ketua DPD IPJI Diduga Dapat Perlakuan Tak Menyenangkan Dari Plt. Dinas Ketahanan Pangan

0
139

Independennews.com, Pelalawan – Ketua DPC Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Pelalawan, Richard Simanjuntak diduga mendapatkan perlakuan arogan dari Plt Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pelalawan, Budi Surlani di dalam ruangannya, Senin (12/04/21).

Richard mengungkapkan bahwa perlakuan tidak menyenangkan yang diterimanya terkait penyampaian Budi Surlani yang dengan arogan mengatakan, “Kau mau apa? Sini masuk,” ujar Richard menirukan ucapan Budi pada dirinya.

“Setelah di dalam ruangan, saya kaget ketika dengan gaya arogan, Budi mengatakan, kamu kan sudah terima uang, mau apa lagi? ucapnya waktu itu,” lanjutnya.

Richard mengaku bahwa ucapan Budi Surlani ini juga dilontarkan kepada banyak wartawan yang menyaksikan, termasuk ke empat tamu dari Budi, yang salah satunya Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Sitorus Pane. Sehingga Richard merasa dipermalukan dan minta penjelasan dari Budi.

“Menurut saya ini sudah pencemaran nama baik, dan agar jangan jadi fitnah, hal ini harus dijelaskan,” tegasnya.

Richard mengaku bahwa tujuannya datang ke kantor Budi hanya untuk menindaklanjuti surat konfirmasi yang dilayangkannya pada tanggal 2 Maret 2021. Kemudian pada tanggal 16 Maret lewat pesan whatsapp Budi berjanji akan menjawab.

“Lalu pada 05 April 2021 saya kembali dan lagi-lagi Budi memberi alasan dengan mengatakan, Sudah saya laporkan ke BPKAD. Jawaban WA selanjutnya menjawab, sedang diproses untuk dialihkan ke dinas lain atau kantor camat atau desa setempat,” jelas Richard.

Selanjutnya Richard juga mengaku bahwa Budi mengarahkannya untuk menanyakan hal ini ke sekretarisnya, Masfar. Namun Masfar mengatakan agar ia menghubungi Pak Kadis dengan alasan Pak Kadis yang lebih tepat untuk memerintahkan PPK dan PPTK.

Untuk mengetahui kebenaran informasi tersebut, wartawan media ini mencoba melakukan konfirmasi terhadap Budi Surlani. Kepada wartawan, Budi Surlani mengaku bahwa dirinya salah orang dan yang dia maksud bukanlah Richard Simanjuntak.

“Bukan untuk abang itu rupanya sudah aku tanya. Sorry saya salah ngomong, besok silahkan jumpai Pak Sekertaris sama pak Wandi, beliau yang tahu siapa yang megerjakan proyek itu,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here