Kesbangpol Provinsi Kepri Bekali Ormas Soal Pengelolaan Manajemen Ormas

0
591

Independennews.com, Karimun — Badan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Karimun, provinsi kepulauan riau mengadakan sosialisasi pelatihan pengelolaan manajemen organisasi kemasyarakatan (ormas), Selasa (17/7/18) di Hotel 21, Coastal Area, Karimun.

Dalam kegiatan kesbangpol ini sedikitnya dihadiri sebanyak 50 peserta dari setiap perwakilan ormas. Sementara materi disampaikan narasumber Kesbangpol dari provinsi kepulauan Riau.

Indra syahputra, Kasubdit ormas Kesbangpol provinsi kepulauan Riau, menuturkan kegiatan tersebut dalam rangka penyamaan persepsi dan memberikan pemahaman kepada ormas mengenai tata cara dan ketentuan yang berlaku mengenai organisasi masyarakat yang ada.

” memberikan pemahaman bagaimana sebenarnya bantuan itu diberikan, karena selama ini bantuan sosial sering terjadi kesalahan. oleh sebab itu kita memberikan pemahaman kepada mereka, apa sih sebenarnya bantuan itu, apa yang digunakan, bagaimana pertanggung jawabannya yang harus diperlukan dan syarat syarat mereka yang harus dipenuhi.” ujarnya

Ditambahkan indra, Soal ormas tentunya sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman serta antar ormas agar tidak salah menafsirkannya. Tutup (Razaali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here