Kesbangpol Anambas Gelar Pertemuan Dengan Warga Bayat terkait Permasalahan Labuh Jangkar

0
1194

IndependenNews.com, Anambas — Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar pertemuan dengan warga desa Bayat, kecamatan Palmatak terkait permasalahan Labuh Jangkar Kapal Pukat Mayang.

Rapat tersebut dipimpin oleh Kakesbangpol Khairul Syahadat didampingi Kades Desa Bayat Kecamatan Palmatak R. Rani. selain itu hadir Ketua RW dan Tokoh pemuda Desa Bayat.

Dalam pertemuan ini ada beberapa hal yang dibahas antara lain :

Pertama terkait Masyarakat Desa Bayat merasa keberatan terhadap langkah penindakan yang di lakukan oleh Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ( HNSI ) Kabupaten Kepulauan Anambas dengan cara Kapal Pukat Mayang yang berada di Desa Bayat di bawa untuk dilakukan Labuh Jangkar di Plabuhan PSDKP yang bertempat di Desa Antang Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kedua keberangkatan Masyarakat Desa Bayat yang di pimpin oleh BPD Desa Bayat Dahlan yang terdiri dari ibu-ibu berangkat menuju Tarempa untuk bertemu dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris SH. untuk menyampaikan aspirasi terkait permasalahan Kapal Pukat Mayang yang berpindah Labuh dari Desa Bayat menuju Desa Antang Kab. kepulauan Anambas

Ketiga Kepala Desa Bayat R. Rani menyampaikan bahwasanya semenjak Kapal Pukat Mayang tidak di benarkan berlabuh di Desa Bayat, banyak masyarakat terutama pedagang yang mengeluh karna pendapan sehari hari menurun bahkan tidak mendapat keuntungan sama sekali.

Keempat Ketua RW Desa Bayat Kecamatan Palmatak Alzam menyampaikan apabila PEMDA tidak membenarkan Kapal Pukat Berlabuh di Desa Bayat, Maka saya dan masyarakat Desa Bayat juga tidak akan memperbolehkan Kapal Pukat Mayang untuk Mengambil / mengisi air di Desa Bayat.

Pantauan independennews. com, selama pertemuan berlangsung situasi aman meskipun sempat bersitegang saat menyampaikan usulan dalam Forum (Laporan Firmandani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here