Kericuhan Sempat Terjadi saat PT LESTARI ASLI JAYA (LAJ) melakukan eksekusi lahan yang dikuasai Masyarakat

0
1072

Independennews.com, Tebo — Anggota sat intelkam Polres Tebo Bripda syafran saat ditemui indeoendennews.com membenarkan kericuhan yang terjadi pada Sabtu 12 Mei 2018 di Afdeling 1 Madelang, BU IV PT. LAJ, Kec Sumay,
Kab Tebo.

“Kericuhan terjadi berawal saat dilaksanakan pengambil alihan lahan yang dikuasai masyarakat oleh PT. LAJ an. L Simbolon, dengan luas lahan yang dikuasai ± 20 ha. ” ujarnya

Adapun dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh perwakilan PT LAJ, Sdr. Husen, Sdr. Herman, Perwakilan Kehutanan Wilayah Barat, Sekcam Sumay, Kades Muaro Sekalo, Danramil Sumay selaku Pasi Intel Kodim Bute, KBO Sabhara Ipda Riswan Efendi, dilakukan pengamanan dari Personil TNI dan Personil Polres Tebo.

“Dalam kegiatan pengambil alihan lahan tersebut dengan menggunakan alat berat, sempat dilakukan penghadangan oleh Sdr. L. Simbolon, namun dapat dikendalikan dengan cara melakukan mediasi oleh personil sat intelkam polres tebo dan pihak PT. LAJ kepada Sdr. L. Simbolon dengan didampingi personil pengamanan dari TNI, Personil Polsek Sumay dan Personil Polres Tebo. Sampai saat ini pihak PT. LAJ masih membuka kesempatan kepada Sdr. L. Simbolon untuk dapat menyerahkan lahan yang telah dilakukan pengambil alihan.

Sebelum pengambil alihan lahan dilakukan pembuatan Berita Acara pengambil alihan yang ditandatangani oleh saksi untuk selanjutnya dilakukan land clearing dengan menggunakan 3 unit alat berat berjenis doser.

Penggusuran lahan tersebut berakhir Sekira Pukul 16.45 Wib.Selama kegiatan berlangsung Situasi dalam keadaan aman kondusif. (rio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here