Kepala Bea dan Cukai Batam : Operasi Patuh Ampadan Tingkatkan Kepatuhan Pengusaha Tembakau

0
486
Poto : Kepala Bea dan Cukai TPe B Batam, Noegroho (dok)

IndependenNews.com, Batam –, Kantor Pelayanan Umum (KPU) Bea dan Cukai Batam gelar konferensi pers hasil Operasi Patuh Ampadan I wilayah operasi KPU Bea dan Cukai Batam, Selasa (20/6/27) kantor BC , Batuampar, Batam

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Pelayanan Umum (KPU) Bea Cukai Batam, Noegroho Wahyu Widodo mengatakan operasi Patuh Ampadan I bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan pengusaha Barang Kena Cukai (BKC) hasil tembakau dan membersihkan serta menekan peredaran BKC hasil tembakau ilegal.

“Operasi tersebut diharapkan agar peredaran BKC tembakau menjadi kondusif karena telah memenuhi ketentuan dibidang cukai. Operasi ini secara serentak dan terpadu diseluruh wilayah Indonesia dan telah diresmikan pada Rabu 17 Mei 2017.

Lanjutnya, selain itu Operasi ini juga untuk mengoptimalkan penerimaan cukai hasil tembakau serta menurunkan tingkat peredaran rokok ilegal.

Dengan begitu, kata Nugroho para pengusaha BKC patuh dan ikut menghindari peredaran BKC hasil tembakau ilegal.

“operasi yang berlangsung sejak tanggal 15 Mei 2017 hingga 10 Juni 2017 itu menargetkan penerimaan cukai yang di bebankan kepada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dan cukai akan tercapai dan masyarakat pun bisa terbebas dari peredaran barang ilegal.”Katanya
Berdasarkan tangkapan, berbagai mereka rokok yang diamankan Bea Cukai Batam seperti Luffman, H Mild, Harmoni, Esse, Lucky Strike, Aston, Thunder dan lainnya.

Sedangkan untuk Mikol yakni Topi Miring, Contreau, Drum, Black Label, Anggur Cap Orang Tua, Mc Donald, dan lainnya. (Niko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.