Kemenpora Sosialisaikan Pemuda Anti Tauran

0
53

INDEPENDENNEWS.COM, ANAMBAS – Kementerian Pendidikan dan olah Raga (Kemenpora) melalui Asisten deputi peningkatan IPTEQ dan IMTAQ deputi pemberdayaan pemuda bekerja sama dengan DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Anambas dalam kegiatan Sosialisasi PANTAW (Pemuda Anti Tawuran) Tahun 2019, Pada Hari Selasa, 30 Juli 2019 di gedung BPMS Tarempa dihadiri oleh 200 peserta.

Acara tersebut menghadirkan 3 pembicara dari Polres Anambas, Kemenag Anambas dan Kemenpora.

Menurut Hafiz Rhiandy Ketua DPD KNPI KKA, Sosialisasi ini diadakan sebagai media pembelajaran bagi Pemuda tentang mengatasi masalah radikal. Dan diharapkan muncul energi baru bagi pemuda untuk mengembangkan semangat kebangsaan, menuju sumberdaya yang inovatif dan maju.

Bupati dalam sambutanya menyampaikan, Pemuda adalah Harapan masa depan Bangsa, khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas. Sebagai Pemuda harus mempersiapkan diri untuk menjawab tantangan masa depan pembangunan daerah.

” Pemuda harus mampu berdaya saing, mandiri dan memiliki karakter yang kuat. Kedepan dengan pembangunan daerah semakin berkembang. Jadilah pemuda yang berakhlak mulia, jauhi Tawuran, isi dengan kegiatan kegiatan positif untuk kemajuan Daerah.” ujarnya

Bupati Abdul Haris menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olah Raga dengan ditunjuknya Kabupaten kepulauan Anambas sebagai salah satu dari 6 Kabupaten di indonesia yang mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah Sosialisasi Pemuda Anti Tawuran.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi pemuda di Anambas untuk mengisi pembangunan di Daerah,”ujar Haris

Kabid Peningkatan Imtaq Pemuda, Nuhairiah mengatakan bahwa tawuran hingga tahun 2018 meningkat tajam. Pada tahun 2017 hanya lebih kurang 12% ditahun 2018 menjadi 14%.

“Kenaikan persentase yang cukup tinggi, tentu ini menjadi perhatian pemerintah pusat akan persoalan Tawuran Pemuda. Untuk itu pemerintah melalui kementerian pemuda dan olah raga, bersama pemuda melaksankan kegiatan Sosialisasi Pemuda Anti Tawuran sebagai pilot projek di 6 Daerah di Indonesia salah satunya di Kabupaten kepulauan Anambas.” (AZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.