Kejari Lingga Tingkatkan Status Dugaan Korupsi Dana Pemeliharaan RSUD Lingga

0
732

INDEPENDENNEWS.COM, LINGGA –Kejaksaan Negeri (Kejari) Lingga meningkatkan status kasus Pemeliharaan rutin ( pekerjaan pengecatan) di RSUD Dabo, dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Demikian disampaikan Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus), Kejari Lingga Josua Tobing, Rabu sore (30/10/19) kepada Media.

Dikatakan Josua, pihaknya telah memeriksa 30 orang terkait kasus adanya dugaan mark up dalam pemeliharaan rutin (pekerjaan pengecatan) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lingga.

“Nilai anggaran pelaksanaan pemeliharaan pekerjaan RSUD itu sebesar Rp 1 Miliar yang seharusnya melalui pelelangan, namun yang terjadi di pecahkan menjadi 7 kegiatan di (PL) kan dan dikelola 6 perusahaan dengan nilai yang berbeda-beda.” terang Josua.

Terkait siapa yang menjadi terduga dalam kasus ini, Kasi Pidsus Kejari Lingga, belum dapat memberikan keterangannya.

” Nanti selesai gelar perkara dan sudah ada nama terduga baru kita sampaikan kemedia, artinya kasus ini sudah kita tingkatkan. Kasus ini sendiri mulai masuk dan dilakukan penyelidikan pada juni lalu dan saat ini tingkatkan statusnya dari penyelidikan ke kepenyidikan.” Tutup Josua ( juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here