Warga Karmen, Berharap Pembangunan Jembatan Gantung Terealisasi 2020

0
214

INDEPENDENNEWS.COM, SAROLANGUN — Warga Desa Karang Mendapo (Karmen) Kecamatan Pauh, berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Sarolangun, dapat segera merealisasikan Pembangunan Jembatan Gantung (Jamtung) yang menghubungkan pusat desa menuju wilayah seberang desa yang menjadi tempat usaha ekonomi Masyarakat.

Menurut Kepala Desa Karang Mendapo (Karmen), Deni Wahyudi, saat dijumpai pada Senin (2/9/2019) mengatakan, dampak positif Pembangunan Jembatan Gantung yang menghubungkan desanya tersebut, selain untuk memudahkan akses Masyarakat menuju Lokasi Perkebunan, juga bertujuan membuka akses Wisata, yang saat ini terus dikembangkan Pamerintah Desa.

“Proposal Pembangunan Jembatan Gantung didesa kita sudah diajukan, Insyallah sudah masuk dalam pembahasan oleh Pemkab untuk APBD 2020, harapan saya selaku Kepala Desa Permohonan ini dapat terealisasi. sebab Jembatan Gantung ini merupakan akses yang sangat dibutuhkan oleh Masyarakat, apalagi kedepan, kami dari Pemerintahan Desa akan membangun Dinasti Wisata diseberang yaitu menjadikan danau sebagai tempat Wisata, sehingga ada sumber ekonomi baru bagi masyarakat yang terlibat didalamnya.” tutur Deni.

Sementara itu, Iskandar (28) salah satu Tokoh Pemuda setempat mengatakan, sangat berharap Pembangunan Jembatan dapat segera dibangun, sehingga memudahkan masyarakat yang berkebun diseberang.

Selama ini, Kata Iskandar , selama puluhan tahun masyarakat hanya mengandalkan perahu kecil sebagai akses Transportasi penyeberangan.

“Kita berharap Jembatan Gantung segera di bangun.” Ucapnya. (Is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.