Kecelakaan Bus Jalur Puncak Menewaskan 11 Orang

0
558

CIANJUR – Kecelakaan maut yang terjadi di Jalur Puncak, Desa Ciloto , Kecamatan Cipanas, Cianjur diduga akibat bus bernomor polisi B 7058 BGA mengalami rem blong sehingga menabrak sejumlah kendaraan dan warung yang berada dipinggir jalan pada Minggu (30/4/2017).

Kasubdit Bin Gakkum Dilantas Polda Jabar, AKBP Matrius mengatakan, penyebab kecelakaan ini nyaris sama seperti kerjadian kecelakaan beberapa waktu lalu disekitar Tanjakan Selarong, Kabupaten Bogor.

“Dugaan sementara bus mengalami rem blong,” ujar Matrius dikutip dari Tribunnewsbogor

Lanjutnya, berdasarkan keterangan saksi warga sekitar yang melihat bus sebelum terjadi insiden kecelakaan sudah ada teriakan dari kernet bus.

“Satu kilometer sebelum terjadi kecelakaan kernet mengeluarkan kepalanya dari jendela sambil teriak rem blong,” kata dia.

Menurutnya, akibat kecelakaan itu korban meninggal dunia sebanyak 11 orang dan sudah berhasil di identifikasi identitasnya.

Dari lima orang korban yang mengalami luka berat sebagian sudah dirujuk ke rumah sakit di bandung dan Jakarta. “42 orang lainnya luka ringan dirawat di RSUD Cimacan, Cianjur,”Katanya (tnb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here