Kebun Milik Mahadi di Lalap Sijago Merah

0
444

IndependenNews.com, Lingga — Kebun Milik warga dilalap sijago merah, Senin (6/2/18) sekitar Pukul 12.45 WIB di Jalan Sukarelawan, Kampung Baru, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Kejadian itu diketahui salah seorang warga desa saat ingin melaksanakan Sholat Azhar, melihat adanya kabut asap, dia pun mencari tahu asal muasal asap tersebut, setelah mengetahui lokasi kebakaran, dia pun melaporkan kejadian itu kepada warga sekitar.

“Begitu saya mengetahui lokasi kebakaran, langsung saya laporkan kepada warga sekitar, ” ujar warga yang tidak mau namanya di publikasikan kepada awak media ini.

Kamarudin menantu Mahadi pemilik lahan yang terbakar menuturkan, bahwa setelah mendapat informasi kebun mertuanya terbakar, dia pun segera menghubungi Pemadam Kebakaran(DAMKAR) Dabo Singkep.

“saya langsung menghubungi pemadam kebakaran begitu saya mengetahui informasi kebun mertua saya terbakar, ” Ucap Kamarudin

Berselang beberapa menit petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Dabo Singkep turun kelokasi kejadian dan berupaya memadamkan api.

“Kebakaran tersebut diduga berasal dari salah satu lahan yang berada di Kampung Bukit Abun, berdekatan dengan Kampung Baru, api menjalar ke lokasi lahan kebun mertua saya,” ucap Kamarudin

Kamarudin menambahkan untuk. menghimdari api meluas ke daerah sekitar Damkar Dabo Singkep masih Standbye di lokasi, dan dilakukan proses pendinginan dengan melakukan penyiraman ulang di lokasi kejadian.

Akibat kebakaran tersebut, lahan seluas sekitar 5 Hektar ludes di lalap api, dan pada pukul 15.15 Wib api selesai dipadamkan dalam keadaan aman dan terkendali.(es)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here