Kasus Covid di Batam Terus Meningkat, Pemko Batam Siapkan Bapelkes Tempat Isolasi Baru

0
205
Foto : Asisten Ekbang Pemko Batam Pebrialin

 

Independennews.com, Batam – Kasus Covid-19 di Kota Batam sampai saat ini masih mengalami peningkatan. Hal ini seperti disampaikan oleh Koordinator Asrama Haji, Pebrialin usai menggelar RDPU Lanjutan di DPRD Kota Batam, Senin (31/05/21).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Batam yang juga Koordinator Asrama Haji, Pebrialin menyampaikan saat ini Pemerintah Kota Batam sedang menyediakan tempat isolasi terpadu di Asrama Haji.

“Pada Selasa lalu tepatnya tanggal 25 Mei 2021 lalu, kita melakukan isolasi terpadu terhadap masyarakat yang tidak memiliki gejala (OTG) dan gejala ringan ,” ujar Pebrialin.

Dirinya mengaku kesulitan dalam melakukan pendeteksian dan pengawasan, karna bisa saja pasien berinteraksi dengan anggota keluarga dan warga ketika berada di rumah.

“Inikan tidak terkontrol dan bisa menimbulkan masalah baru makanya dilakukan isolasi terpadu,” ungkapnya.

Ia menyampaikan sebelumnya 16 orang sudah dirujuk ke RSUD Embung Fatima untuk dilakukan isolasi mandiri.

“Kemaren juga dilakukan swab kepada 33 orang warga yang terpapar Covid-19. Dari hasil swab itu terdapat 12 orang negatif dan boleh dinyatakan pulang dan 21 nya masih dilakukan isolasi secara terpadu,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa hari ini sedang dilakukan swab terhadap 94 orang yang sedang berlangsung di Asrama Haji.

“Insyaallah hari ini juga sudah dilakukan swab sebanyak 94 orang dan hasilnya belum dapat dan akan kita dapatkan sore ini,” tuturnya.

Sehingga total keseluruhan saat ini kata dia lebih kurang ada 461 orang.

“Sesuai dengan arahan pak Wali Kota, kita juga akan membuka isolasi terpadu salah satunya di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes),” tutupnya.

Hal ini kata dia karna kapasitas yang pihaknya dapatkan saat ini hanya tersisa 615 yang bisa digunakan untuk isolasi terpadu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here