Kasus Covid-19 di Batam Merangkak Naik, Batam Masuk Zona Merah ‘hati-hati’

0
462
Foto : Peta Zona Merah di Batam

IndependenNews.com, Batam | Satuan Tugas Penanganan Covid-19 kota Batam kembali mendeteksi penemuan 12 kasus baru pasien konfirmasi positif Covid-19, Rabu (02/02/2022).

Dari ke-12 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini, 7 pasien diantaranya bergejala, 3 pasien tanpa gejala (OTG) dan 2 pasien lainnya merupakan kasus konfirmasi kontak.

Dengan demikian jumlah keseluruhan pasien Covid-19 di Batam hingga hari ini kembali bertambah menjadi 72 pasien yang tersebar di beberapa kecamatan di kota Batam.

Berdasarkan laporan infografis Covid-19 yang diterima oleh IndependenNews.com dari Staf Bidang P2P Dinkes Batam, Firmansyah, ke-72 pasien tersebut saat ini sedang di rawat di beberapa Rumah Sakit di kota Batam.

Sebanyak 58 pasien dilakukan perawatan di RSKI Galang, 3 pasien di RSBP, 1 pasien di RS Elisabeth Lubuk Baja, 2 pasien di RS Elisabeth Batam Kota, 1 pasien di RSUD Embung Fatimah, 1 pasien di RS Budi Kemuliaan dan 6 pasien lainnya di RS Awal Bros.

Di samping itu, berdasarkan data sebaran pasien Covid-19 yang sedang di rawat per kecamatan yakni, Batam Kota (22), Batu Aji (1), Batu Ampar (4), Bengkong (15), Lubuk Baja (8), Nongsa (7), Sagulung (3), Sei Beduk (2) dan Sekupang (10).

Selain itu, berdasarkan peta sebaran Covid-19, Kecamatan Batam Kota ditetapkan sebagai zona Merah dengan total kasus aktif hingga hari ini sebanyak 22 pasien. Menyusul kecamatan Bengkong berada dalam zona Oranye dengan total kasus aktif 15 pasien.

Sementara itu, untuk kecamatan lain sudah didominasi zona Kuning seperti Batu Ampar, Nongsa, Sei Beduk, Sagulung, Batu Aji, Sekupang dan Lubuk Baja.

Sedangkan, 3 (tiga) kecamatan lain masih bertahan dalam zona Hijau yakni kecamatan Bulang, Belakang Padang dan Galang. (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here