Kasiat Bawang Merah Sembuhkan Hidung Manpet Menahun

0
288
Poto : Bawang Merah berkasiat sembuhkan hidung manpat, piliks dan meler menahun.

Kesehatan, independennews.com — Anda pasti tahu dengan bumbu makanan ini, Bawang merah selain untuk menyedapkan makanan. Ternyata Bawang merah juga berkasiat untuk menyembuhkan penyakit hidung tersumbat.

Bumbu penyedap rasa makan ini, Bawang merah mampu menyembuhkan penyakit menahun seperti hidung meler, piliks, dan hidung tersumbat.

Berikut kisah salah sorang sumber yang dapat dipercaya kepada Tim independennews.com menuturkan, bahwa dirinya sering mengalami hidung tersumbat, pileks dan hidung meler. Penyakit tersebut sudah dideritannya selam 7 tahun lebih.

“Setiap hari pada saat malam hendak mau tidur, lobang hidung saya yang berfungsi hanya satu sebelah kanan, dan lobang hidung sebelah kiri setiap malam selalu tersumbat, sehingga sulit dan tak mengenakkan. Kondisi tersebut membuat saya kurang nyaman untuk tidur.” ujarnya

Lanjut sumber, atas kondisi hidung tersumbat dan meler yang sudah saya alami selama 7 tahun itu, berobat ke dokter hampir membuat saya kesal, karena hidung mampat itu tak kinjung sembuh, bahkan minyak angin selalu saya gosokkan ke hidung hampir setiap malam bahkan dimasukkan kelobang hidung, itu juga tak bisa menyembuhkan hidung mampet yang saya derita.

“Suatu saat penyakit yang saya derita saya keluhkan kepada istri saya,” kenapa sih hidung mampet yang saya alami tak kunjung sembuh, meskipun saya sudah berobat kedokter, lalu saat itu istri saya cetus, coba obati dengan bawang merah, lalu tanpa tanya, saya mengambil satu siung bawang merah lalu saya potong dan memasukkan bawang merah kelobang hidung saya, sesaat setelah itu hidung saya terasa longgar dan enakan,” ujarnya menirukan percakapannya dengan istrinya, kepada independennews.com, Minggu pagi, 3 Februari 2019 di Bilangan Batuaji Batam, Kepulauan Riau.

Sumber menambahkan, dirinya sangat berterima kasih kepada bumbu penyedap rasa makanan yakni Bawang merah dan secara khusus kepada istrinya.

“saya bersyukur punya istri yang pintar, atas sarannya hidung tersumbat selama 7 tahun sesat setelah mencium bawang merah hidung ku bisa sembuh dari manpet.” ujarnya

Bawang merah selain mudah diperoleh, karena selalu tersedia didapur, maka bila anda, anak anak, saudara dan tetangga anda mengalami hidung mampet silakan beritahu informasi ini.

Cara menggunakannya

*Ambil satu siung bawang merah, lalu porong dan iris keliling hingga sebesar lobang hidung. Kemudian masukkan ke lobang hidung dan tunggu beberapa menit antara 2-5 menit, hidung anda akan terasa longgar.

Silahkan anda mencobanya, bila anda mengalami hidung mapet. Selamat mencoba. (red/IN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.